Polri Yakin Masih ada Oknum yang Menahan Cabai

Lukman Diah Sari    •    Sabtu, 11 Mar 2017 06:05 WIB
harga cabai
Polri Yakin Masih ada Oknum yang Menahan Cabai
Illustrasi. MI/ARYA MANGGALA.

Metrotvnews.com, Jakarta: Direktorat Tindak Pidana Ekonomi dan Khusus Bareskrim Polri masih menyelidiki kasus naiknya harga cabai rawit merah. Meski tiga orang sudah ditetapkan sebagai tersangka, harga cabai masih mahal. 

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigadir Jenderal Rikwanto mengatakan, pihaknya yakin masih ada pengepul yang mencoba menahan cabai agar harga tidak segera stabil. 

"Diduga masih ada pengepul yang mencoba untuk sengaja menahan barang kemudian yang sengaja membelokan barang. Sehingga terjadi kelangkaan di pasar induk," kata Rikwanto di Mabes Polri, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat 10 Maret 2017. 

Hingga kini, kata dia, penyidik masih mendalami kasus tersebut. Jenderal bintang satu itu menegaskan, kepolisian tak main-main dengan pihak yang sengaja menimbun cabai atau menjual ke perusahaan dengan harga tinggi. 

(Baca juga: Bareskrim Tangkap Pengepul Cabai Rawit Merah)

Dia berharap, sembari pendalaman kasus, harga cabai bisa segera stabil. "Dari penangkapan dan pengungkapan tersebut, ada lembaga survei yang melihat grafik dari waktu ke waktu harga cabai sudah menurun. Walaupun tidak terlalu signifikan, sejak adanya penangkapan tersangka atas kasus tersebut," tandas dia. 

Diketahui, polisi menetapkan tiga orang sebagai tersangka yakni SJN, SNO, dan R. Mereka diduga memonopoli harga cabai rawit merah di pasaran.


(REN)

Sandi Ajak Warga Minang di DKI Gabung OK OCE

Sandi Ajak Warga Minang di DKI Gabung OK OCE

10 hours Ago

pihaknya bakal mengajak asosiasi para pedagang pasar untuk bergerak bersama menciptakan ekonomi…

BERITA LAINNYA