Steffy Burase dan Irwandi Sempat Umrah Bareng

Juven Martua Sitompul    •    Senin, 04 Feb 2019 19:15 WIB
OTT Gubernur Aceh
Steffy Burase dan Irwandi Sempat Umrah Bareng
Tenaga ahli Aceh Marathon, Steffy Burase - MI/Pius Erlangga.

Jakarta: Tenaga ahli Aceh Marathon, Steffy Burase, mengaku memiliki hubungan dekat dengan mantan Gubernur Aceh Irwandi Yusuf. Steffy bahkan sempat ingin menikah dengan Irwandi.

Steffy mengaku awalnya sempat ragu menjalin hubungan dengan Irwandi. Dia juga sempat meminta saran dari orang dekat Irwandi, Teuku Saiful Bahri, tekait hubungannya tersebut.

"Saya cerita sama Saiful, saya ragu akan menikah atau tidak. Pak Saiful bilang, lebih baik doa, umrah," kata Steffy saat dihadirkan sebagai saksi untuk tiga terdakwa Irwandi Yusuf Teuku Saiful Bahri dan Hendri Yuzal di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Senin, 4 Februari 2019.

Setelah menerima saran itu, Steffy dan Irwandi kemudian pergi umrah pada Juni 2018. Saat itu, Steffy meminjam uang Saiful sebesar Rp150 juta. Alasannya, uang Steffy habis untuk menalangi biaya kegiatan Aceh Marathon.

(Baca juga: Saksi Kirim Uang ke Irwandi Yusuf Rp150 Juta)

Steffy lantas meminta agar Saiful mengirimkan uang tersebut ke empat rekening berbeda. Salah satunya rekening atas nama Irwandi Yusuf.

"Rp150 juta saya minta dipecah ke rekening saya untuk bayar hotel karena satu ATM tidak bisa langsung tarik banyak," kata Steffy.

Pada persidangan sebelumnya, terungkap Irwandi Yusuf menunjuk Steffy Burase sebagai panitia kegiatan Aceh Marathon. Diduga uang suap yang diberikan Bupati Bener Meriah Ahmadi diberikan Irwandi Yusuf kepada Steffy untuk membiayai kegiatan Aceh Marathon itu.

Irwandi juga didakwa menggunakan beberapa orang dekatnya untuk menerima gratifikasi, salah satunya Steffy. 

(Baca juga: Steffy Burase Disebut Sering Atur Staf Irwandi Yusuf)
 


(REN)

KPK Periksa Eks Pejabat Kemendagri terkait KTP-el

KPK Periksa Eks Pejabat Kemendagri terkait KTP-el

3 weeks Ago

KPK memanggil Sekretaris Direktur Jenderal Administrasi Kependudukan Kementerian Dalam Neg…

BERITA LAINNYA