Alfian Tanjung Minta Diperiksa Polisi Pekan Depan

Deny Irwanto    •    Jumat, 19 May 2017 02:16 WIB
kasus makar
Alfian Tanjung Minta Diperiksa Polisi Pekan Depan
Alfian Tanjung akan diperiksa Polda Metro Jaya. Foto: MI/Bary Fathahillah

Metrotvnews.com, Jakarta: Alfian Tanjung mengaku tidak bisa memenuhi panggilan penyidik Polda Metro Jaya pada Kamis 18 Mei 2017.

Alfian sedianya akan diperiksa karena menyebut kader PDI Perjuangan dan orang dekat Presiden Joko Widodo adalah kader Partai Komunis Indonesia (PKI).

"Saya belum bisa hadir hari ini," kata Alfian saat dihubungi wartawan, Kamis 18 Mei 2017.

Alfian mengaku, saat ini sedang tidak berada di Jakarta. Menurutnya, kalaupun memaksakan untuk datang hari ini, dia tidak akan sempat datang.

Dalam pemeriksaan, Alfian meminta penyidik untuk menjadwalkan ulang pemanggilan dirinya pada pekan depan.

"Saya belum bisa hadir hari ini saya bisanya hadir minggu depan. Saya minta geser waktu. Saya sih menawarkan geser hari Kamis depan," pungkas Alfian.

Sebelumnya Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan, Alfian akan diperiksa terkait cuitan di akun Twitter miliknya yang menyebut kebanyakan kader PDI Perjuangan adalah PKI.

Dalam kasus tersebut, lanjut Argo, polisi masih mengumpulkan sejumlah keterangan saksi ahli dan alat bukti. Setelah keterangan saksi dan bukti yang dimiliki penyidik dirasa cukup, selanjutnya penyidik akan melakukan gelar perkara untuk menentukan tingkap penyelidikan menjadi penyidikan.

Alfian Tanjung juga pernah berurusan dengan Kepala Staf Presiden Teten Masduki. Teten pernah dituduh sebagai kader PKI oleh Alfian.


(SCI)