Ahok Siap Dengarkan Pembacaan Tuntutan

LB Ciputri Hutabarat    •    Kamis, 20 Apr 2017 04:14 WIB
kasus hukum ahok
Ahok Siap Dengarkan Pembacaan Tuntutan
Gubernur DKI Jakarta nonaktif Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok berjalan memasuki ruang persidangan untuk menjalani sidang lanjutan kasus dugaan penistaan agama di PN Jakarta Utara, Auditorium Kementerian Pertanian, Jakarta, Selasa (21/3/2017) - MTVN/Muha

Metrotvnews.com, Jakarta: Sehari setelah dinyatakan kalah lewat hitung cepat, calon Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok bakal menjalani sidang tuntutan terkait kasus penodaan agama yang menyeretnya. Ahok siap mendengarkan pembacaan tuntutan oleh Jaksa Penuntut Umum. 

Sidang tuntutan Ahok dijadwalkan berlangsung pada Kamis, 20 April 2017. Sidang sempat ditunda lantaran Jaksa belum selesai menyusun surat tuntutan. 

Mantan Bupati Belitung Timur itu tak banyak bicara soal sidang tuntutannya. Dia menyerahkan semuanya pada Tuhan. 

"Makanya, ini kan takdir hidup orang kan semua di tangan Tuhan. Saya besok (Kamis, 20 April) akan jalanin dengan sabar, dengan ikhlas apapun yang dituntut oleh Jaksa Penuntut Umum," ujar Ahok, Rabu 19 April 2017 malam. 

Hari ini, Ahok akan menjalani sidang ke-20 dengan jadwal pembacaan tuntutan. Namun, sebelum dan sesudah mengikuti sidang, Ahok akan bekerja lebih dulu sebagai Gubernur DKI Jakarta.

"Selesai baca tuntutan saya kembali ke kantor, balai kota, untuk kerja. Bacanya enggak panjangkan. Pasti saya ke balai kota dulu, kasian orang yang nunggu," tutur Ahok.


(REN)

KPK Bakal Pelajari Pernyataan Miryam

KPK Bakal Pelajari Pernyataan Miryam

1 day Ago

Miryam S. Haryani yang menyebut ada pertemuan anggota Komisi III DPR dengan pejabat KPK setingk…

BERITA LAINNYA