PAN Telusuri Kebenaran Dugaan Kader Terjaring OTT di Kebumen

Achmad Zulfikar Fazli    •    Sabtu, 15 Oct 2016 21:16 WIB
ott kpk
PAN Telusuri Kebenaran Dugaan Kader Terjaring OTT di Kebumen
Ilustrasi Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi. ANT/Hafidz Mubarak.

Metrotvnews.com, Jakarta: Komisi Pemberantasan Korupsi dikabarkan menangkap tangan anggota DPRD Kebumen berinisial SH dan Kepala Seksi Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Kebumen berinisial SW. SH diduga anggota Komisi A dari Fraksi PAN di DPRD Kebumen.

Saat dikonfirmasi, Ketua DPP PAN Yandri Susanto mengaku belum mendapat informasi tertangkapnya kader PAN di Kebumen. Namun, ia mengaku akan mencari tahu kebenaran kabar itu.

"Belum (ada informasi), coba nanti dicari tahu ke teman-teman di Jawa Tengah," kata Yandri saat dihubungi, Sabtu (15/10/2016).

Sebelumnya, Wakil Ketua KPK Basaria Pandjaitan membenarkan adanya operasi tangkap tangan kepada anggota DPRD Kebumen dan Kepala Seksi Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Kebumen. Tapi, Basaria belum bisa berbicara banyak soal penangkapan ini. 

Pasalnya, penyidik saat ini masih mendalami kasus tersebut. "Iya (ada OTT), tapi masih pendalaman," kata Basaria.

Dari informasi yang didapatkan, penyidik turut mengamankan uang sebesar ratusan juta rupiah dalam OTT ini. Uang itu diduga hasil korupsi. Namun, belum diketahui terkait apa kasus korupsi ini.

Dua oknum yang tertangkap tangan pub telah menuju ke Gedung KPK di Jalan HR Rasuna Said sejak pukul 14.00 WIB. Mereka dibawa untuk menjalani pemeriksaan secara intensif sebelum KPK menetapkan statusnya.


(DRI)

Janji Djarot Buat Warga Kalimati Jakarta Barat

Janji Djarot Buat Warga Kalimati Jakarta Barat

12 hours Ago

Djarotberjanji akan memperbesar puskesmas dan membangun infrastruktur yang dibutuhkan warga.

BERITA LAINNYA