Wakapolri Jamin Aksi 212 Damai

Lukman Diah Sari    •    Senin, 28 Nov 2016 11:00 WIB
unjuk rasa
Wakapolri Jamin Aksi 212 Damai
Wakapolri Komisaris Jenderal Syafrudin bertemu Duta Besar Kerajaan Jordania Al Hashimiah untuk RI Walid Abdel Rahman Jaffal Al Hadid, Senin 28 November/MTVN/Lukman Diah Sari

Metrotvnews.com, Jakarta: Wakapolri Komjen Syafruddin menegaskan masyarakat tak perlu cemas mendengar rencana Aksi Bela Islam Jilid III. Aksi bakal digelar Jumat 2 Desember.

"Tidak ada yang perlu dikhawatirkan. Kegaiatannya damai. Ibadah, zikir, Insya Allah damai," tegas Syaruddin usai bertemu Dubes Yordania untuk RI Walid Abdel Rahman Jaffal Al Hadid di kediaman Walid, Jalan Sriwijaya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (27/11/2016).

Jenderal Bintang Tiga itu mengatakan, segala sesuatu termasuk keamanan sudah dikoordinasikan dengan semua pihak. Hingga saat ini, polisi tak menemukan masalah dalam rencana aksi lanjutan 4 November tersebut. Polri juga telah berkomunikasi dengan pedemo dan Polda Metro Jaya sebagai penangung jawab keamanan wilayah DKI.

Dalam kesempatan yang sama, Walid mendoakan aksi berjalan lancar dan tak mengganggu kenyamanan umum. Menurut doa, Indonesia merupakan negara dengan umat Islam terbanyak di dunia yang cenderung aman.

"Supaya negeri ini aman tidak terjadi kerusuhan karena negeri ini negeri besar, negeri yang umat Islamnya paling banyak. Mudah-mudahan semuanya bisa mendapatkan kedamaian di negeri ini, Amin," kata dia.


(OJE)