Penyidik Evaluasi Permohonan Penahanan Kota Ratna Sarumpaet

Siti Yona Hukmana    •    Selasa, 09 Oct 2018 14:23 WIB
Kabar Ratna Dianiaya
Penyidik Evaluasi Permohonan Penahanan Kota Ratna Sarumpaet
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Selasa, 9 Oktober 2018--Medcom.id/Siti Yona Hukmana.

Jakarta: Penyidik Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Metro Jaya telah menerima surat permohonan penahanan kota aktivis Ratna Sarumpaet. Pengajuan tahanan kota itu dilayangkan Senin, 8 Oktober 2018.

"Ya kemarin pengacara mengajukan permohonan untuk penahanan kota terhadap tersangka Ratna Sarumpaet. Sudah diterima penyidik. Nanti penyidik akan mengevaluasi dan melihat permohonan tersebut apakah dikabulkan atau tidak," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Selasa, 9 Oktober 2018.

Argo memastikan evaluasi untuk diterima atau tidaknya permohonan penahanan kota itu dilakukan dengan cepat. Namun, ia tidak bisa memastikan kapan diputuskan. "Secepatnya akan kami sampaikan kalau sudah ada keputusan dari penyidik," ucap dia.

Baca: Alasan Ratna Mengajukan jadi Tahanan Kota

Kuasa Hukum Ratna Sarumpaet, Desmihardi mengaku menyerahkan surat permohonan penahanan kota kepada Direktur Kriminal Umum Kombes Nico Afinta. Namun, ia menyebut tujuan utamanya ingin diserahkan ke Kapolda Metro Jaya Irjen Idham Azis. "Kapolda tidak di tempat, akhirnya surat kita sampaikan ke Dirkrimum," aku dia kepada Medcom.id.

Ia berharap, permohonan itu dipertimbangkan penyidik. Mengingat, kesehatan Ratna Sarumpaet dan usia yang sudah 70 tahun.


(YDH)

KPK Setorkan Rp2,286 Miliar ke Kas Negara

KPK Setorkan Rp2,286 Miliar ke Kas Negara

1 week Ago

Uang berasal dari uang pengganti terpidana kasus korupsi proyek KTP-el Andi Agustinus alias And…

BERITA LAINNYA