Pimpinan KPK Diteror Bom

Rumah Pimpinan KPK Dijaga Lebih dari Lima Polisi

Siti Yona Hukmana    •    Kamis, 10 Jan 2019 14:27 WIB
Teror Bom untuk Pimpinan KPK
Rumah Pimpinan KPK Dijaga Lebih dari Lima Polisi
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono--Medcom.id/Siti Yona Hukmana.

Jakarta: Rumah Ketua KPK Agus Rahardjo dan Wakil Ketua KPK Laode M. Syarif dijaga ketat usai teror bom molotov di kediaman keduanya. Rumah Agus dan Laode kini dijaga sedikitnya enam polisi selama 24 jam penuh.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono mengatakan, polisi yang berjaga di rumah Agus dan Laode berpakaian dinas. Sementara polisi berpakaian preman memback-up dengan memantau dan berpatroli di sekitar rumah Agus dan Laode.

"(Kami) tak mau kecolongan," kata Argo di Jakarta Selatan, Kamis, 10 Januari 2019.

Rumah Agus di Perum Graha Indah Blok A9/15, Kelurahan Jatimekar, Kecamatan Jatiasih, Kota Bekasi, Jawa Barat, diteror pada Rabu, 9 Januari 2019. Pagar rumah Agus digantungi tas mencurigakan. Belakangan diketahui tas berisi semen putih.

Pada saat hampir bersamaan, rumah Laode di Jalan Kalibata Selatan, Pancoran, Jakarta Selatan, dilempari dua bom molotov. Satu bom meledak.

Baca: Bom Rakitan di Rumah Agus Palsu

Kepolisian sudah memeriksa sejumlah saksi, dan mencurigai dua orang berboncengan sepeda motor. Tindak tanduk mereka terekam kamera closed-circuit television (CCTV). Densus 88 Mabes Polri dan dari Laboratorium Forensik (labfor) Polda Metro Jaya juga sedang mengidentifikasi barang bukti.


(YDH)