OTT KPK Terkait Suap Pengadaan Mebel di Pemkot Batu

Juven Martua Sitompul    •    Sabtu, 16 Sep 2017 20:15 WIB
ott kpk
OTT KPK Terkait Suap Pengadaan Mebel di Pemkot Batu
Wakil Ketua KPK Basaria Panjaitan. MI/ Rommy P

Metrotvnews.com, Jakarta: Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) membongkar praktik suap di pemerintahan kota Batu Malang, Jawa Timur. Suap tersebut diduga terkait proyek pengadaan meubelair (mebel) di Pemkot Batu Malang, Jawa Timur.

Berdasarkan informasi yang diterima Metrotvnews.com, proyek ini meliputi pengadaan meja kerja staf dan meja kerja eselon serta kursi hadap dan sofa dengan nilai proyek Rp2,97 miliar. Wakil Ketua KPK Basaria Panjaitan tak menampik informasi tersebut.

"Iya benar terkait proyek," kata Basaria sat dikonfirmasi, Jakarta, Sabtu 16 September 2017.

Sebelumnya, KPK melakukan operasi tangkap tangan (OTT) terhadap lima orang di Batu Malang, Jawa Timur. Mereka yang diamankan yakni Wali Kota Batu Malang Eddy Rumpoko, pejabat unit pengadaan dan pihak swasta.

Kelima orang ini diduga kuat melakukan praktik suap terkait proyek di Batu Malang. Dari operasi ini, tim Satgas mengamankan sejumlah uang yang berkaitan dengan proyek tersebut.

Saat ini, kelima orang itu tengah menjalani pemeriksaan awal di Polda Jatim. Rencana malam ini mereka akan dibawa ke kantor KPK di Jakarta..


(SCI)

Bekas Bos Gunung Agung Dipanggil KPK

Bekas Bos Gunung Agung Dipanggil KPK

12 minutes Ago

Made Oka Masagung akan dimintai keterangan atas kasus dugaan korupsi proyek pengadaan KTP elekt…

BERITA LAINNYA