Polda Metro Ingatkan Masyarakat Berhati-hati Sebarkan Informasi

Eko Nordiansyah    •    Minggu, 15 Apr 2018 10:45 WIB
hoax
Polda Metro Ingatkan Masyarakat Berhati-hati Sebarkan Informasi
Kabid Humas Polda Metro Kombes Argo Yuwono/ANT/Reno Esnir

Jakarta: Masyarakat diimbau lebih bijak menerima informasi melalui aplikasi pesan singkat WhatsApp. Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono menegaskan sembarangan menyebarkan informasi berpotensi meneruskan berita bohong atau hoaks.

"Tidak dibaca, langsung dikirim ini dari grup sebelah. Jangan langsung dikirim. Padahal kalau itu kata-kata tidak benar, bisa kena (UU ITE)," tegas Argo di kawasan Bundaran HI, Jakarta Pusat, Minggu, 15 April 2018.

Menurut Argo, ada etika yang harus dijaga sebelum menyampaikan berita maupun informasi  di media sosial. Informasi tak baik tidak perlu diteruskan demi mencegah penyebaran hoaks.

Polri, terang Argo, bakal menggenjot kampanye antihoaks melalui lomba meme. Tak tanggung-tanggung, Argo menjanjikan hadiah bagi pemenang lomba meme antihoaks tersebut.

"Juaranya akan saya ajak naik helikopter polisi muter-muter patroli keliling Jakarta. Nanti saya ajak muter-muter pakai polo air ke Pulau Seribu atau ke mana. Ketiga bisa muter-muter pakai mobil patroli. Barracuda boleh, Sabhara boleh," jelas dia.


(OJE)

ICW: Vonis Novanto tak Bikin Jera

ICW: Vonis Novanto tak Bikin Jera

16 minutes Ago

Koordinator Divisi Hukum dan Monitoring Peradilan ICW Tama S. Langkun, hukuman Novanto tak memb…

BERITA LAINNYA