Amien Rais Memenuhi Panggilan Polisi

Dian Ihsan Siregar    •    Rabu, 10 Oct 2018 10:42 WIB
Kabar Ratna Dianiaya
Amien Rais Memenuhi Panggilan Polisi
Politikus PAN Amien Rais di Polda Metro Jaya. Foto: Medcom.id/Dian Ihsan Siregar.

Jakarta: Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais‎ memenuhi panggilan Polda Metro Jaya. Dia bakal diperiksa dalam kasus cerita bohong penganiayaan seniman Ratna Sarumpaet.

Pantauan Medcom.id, Amien tiba di Direktorat Kriminal Umum (Ditkrimum) Polda, Rabu, 10 Oktober 2018 pukul 10.15 WIB. Dia datang bersama anaknya Tasniem Fauzia Rais dan kuasa hukumnya. 

Kedatangan Amien diterima Wakil Direktur Kriminal Umum Polda Metro Jaya AKBP Ade Ary Syam. Kehadirannya pun membuat riuh Polda Metro Jaya. 

Kabid Humas Polda Metro Jaya Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan 3.284 polisi bakal mengamankan pemeriksaan Amien Rais. Pasalnya, Amien didampingi ratusan orang.

"Pihak Amien Rais sudah ada yang memberitahukan, sudah kami terima lebih kurang 500 orang yang akan mendampinginya untuk pemeriksaan," ungkap dia.

Baca: Ribuan Polisi Diterjunkan Jaga Pemeriksaan Amien Rais

Demi kelancaran pemeriksaan, massa yang mengawal tidak diperkenankan masuk ke Polda. Kepolisian hanya memperbolehkan Amien dan pengacaranya yang masuk.

"Kami harap pendukung maupun yang ‎mengantar tidak melakukan hal yang tak diinginkan. Kami yakin nanti pasti semua kondusif dan berjalan lancar," kata Argo.

Amien diperiksa sebagai saksi untuk tersangka Ratna Sarumpaet. Ini merupakan panggilan kedua setelah pada Jumat, 5 Oktober 2018, Amien mangkir.




(OGI)