Sidang Tuntutan Aman Abdurrahman bakal Dikawal Ketat

Arga sumantri    •    Kamis, 17 May 2018 15:38 WIB
terorismekerusuhan penjaraledakan di sarinah
Sidang Tuntutan Aman Abdurrahman bakal Dikawal Ketat
Terdakwa kasus teror bom Thamrin Aman Abdurrahman/ANT/Reno Esnir

Jakarta: Sidang tuntutan terdakwa teroris Aman Abdurrahman di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Jumat, 18 Mei 2018 bakal dikawal ketat. Polda Metro Jaya dan Polres Jakarta Selatan sudah berkoordinasi soal itu.

"Mudah-mudahan lancar, tidak ada hal yang menghambat," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono di Markas Polda Metro Jaya, Jakarta, Kamis, 17 Mei 2018.

Argo enggan memerinci jumlah personel yang disiagakan. Teknis pengamanan sidang sudah diserahkan kepada Polres Jakarta Selatan.

Baca: Sidang Tuntutan Aman Abdurrahman Ditunda

Kapolres Jakarta Selatan Kombes Indra Jafar juga tak  mau bicara soal jumlah personel yang bakal diturunkan mengawal sidang tuntutan pentolan Jamaah Ansharud Daulah (JAD) itu.  "Yang jelas ada pengamanan khusus," tegas Indra.

Aman Abdurrahman alias Oman disebut sebagai salah satu orang yang terlibat dalam teror bom di Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, 14 Januari 2016. Ia pertama kali menjalani sidang pada Kamis, 15 Februari 2018.

Aman menjadi sorotan lantaran disebut sebagai salah satu bahan negosiasi teroris untuk tak lagi mengepung Rutan Cabang Salemba di Markas Komando (Mako) Brimob, Depok, Jawa Barat. Namanya juga kerap disebut dalam rentetan ledakan bom yang mengguncang Tanah Air akhir-akhir ini.


(OJE)

KPK Setorkan Rp2,286 Miliar ke Kas Negara

KPK Setorkan Rp2,286 Miliar ke Kas Negara

5 days Ago

Uang berasal dari uang pengganti terpidana kasus korupsi proyek KTP-el Andi Agustinus alias And…

BERITA LAINNYA