Mahkamah Agung Perpanjang Masa Tahanan Jessica

Arga sumantri    •    Rabu, 29 Mar 2017 15:37 WIB
kematian mirna
Mahkamah Agung Perpanjang Masa Tahanan Jessica
Terdakwa kasus dugaan pembunuhan Wayan Mirna Salihin, Jessica Kumala Wongso mengikuti sidang lanjutan dengan agenda pembacaan tuntutan di PN Jakpus, Jakarta, Rabu (5/10/2016). Foto: MI/Arya Manggala

Metrotvnews.com, Jakarta: Masa tahanan terpidana pembunuhan Wayan Mirna Salihin, Jessica Kumala Wongso, diperpanjang. Jessica dipastikan terus mendekam di penjara selama proses Kasasi.

Kepala Rutan Pondok Bambu, Jakarta Timur, Ika Yusanti, mengatakan, pihaknya telah menerima surat perpanjangan masa penahanan dari Mahkamah Agung. Jessica sampai kini masih ada di balik jeruji besi.

"Jessica masih di dalam tahanan, untuk surat perpanjangan penahanan, sudah kami terima dari MA," kata Ika saat dikonfirmasi, Rabu 29 Maret 2017.

Ika enggan menjelaskan berapa lama masa perpanjangan penahanan Jessica yang dikeluarkan MA. Termasuk, kondisi terkini Jessica di dalam Rutan.

"Nanti saja. Saya juga belum bertemu dengan Jessica, belum tahu kondisinya seperti apa," kata Ika.

Pengacara Jessica, Otto Hasibuan, meminta kliennya dibebaskan lantaran waktu penahanan sudah habis. Otto bilang, penahanan terhadap Jessica tidak sah lagi karena cuma sampai 26 Maret 2017 berdasarkan putusan Pengadilan Tinggi DKI Jakarta Nomor: 393/PID/2016/PT.DKI.

Belum adanya kekuatan hukum tetap terhadap Jessica, kata Otto, jadi alasan dia meminta alumni Billy Blue College itu dibebaskan semakin kuat.

Namun, setelah adanya surat perpanjangan masa tahanan dari MA, Jessica dipastikan tetap dipenjara. Nasib Jessica kini ada di tangan Mahkamah Agung terkait ajuan kasasi usai bandingnya ditolak Pengadilan Tinggi DKI.

Banding Jessica ditolak. Pengadilan Tinggi memutuskan menguatkan dan tetap pada keputusan Pengadilan Negeri Jakarta Pusat yang memvonis Jessica 20 tahun penjara.

Jessica jadi terpidana tunggal kasus kematian Wayan Mirna usai menyeruput es kopi Vietnam di Kafe Olivier, Rabu 6 Januari 2016. Jessica divonis bersalah dan dihukum sesuai tuntutan jaksa.


(MBM)

Setnov Tak Menyangka Langsung Ditahan KPK

Setnov Tak Menyangka Langsung Ditahan KPK

59 minutes Ago

Usai menjalani pemeriksaan awal di KPK, tersangka kasus korupsi KTP-el Setya Novanto ditempatka…

BERITA LAINNYA