Berkas Perkara Kasus Pengadangan Djarot Dikembalikan Jaksa

Arga sumantri    •    Selasa, 29 Nov 2016 16:54 WIB
pilgub dki 2017
Berkas Perkara Kasus Pengadangan Djarot Dikembalikan Jaksa
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono. Foto: MTVN/Arga Sumantri

Metrotvnews.com, Jakarta: Kejaksaan mengembalikan berkas perkara kasus pengadangan kampanye calon wakil gubernur DKI Djarot Saiful Hidayat ke penyidik. Berkas dikembalikan lantaran belum lengkap.
 
"Iya benar (berkas dikembalikan) karena ada yang masih perlu ditambahi," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono di Mapolda Metro Jaya, Selasa (29/11/2016).
 
Argo mengatakan, Jaksa Penuntut Umum (JPU) minta penyidik melengkapi beberapa hal dalam berkas perkara. Antara lain, menambahkan keterangan saksi-saksi.
 
Jaksa memberi saran agar ada keterangan saksi lain. Utamanya, yang melihat langsung kejadian pengadangan kampanye Djarot saat di Kembangan Utara, Jakarta Barat. "Sekarang penyidik telah melengkapi petunjuk yang diminta dalam berkas tersebut," kata Argo.
 
Polisi telah menetapkan NS sebagai tersangka kasus pengadangan kampanye Djarot di Kembangan. Polisi menangkap NS di rumahnya di kawasan Kembangan, Jakarta Barat, pada Selasa 22 November sekitar pukul 15.00 WIB.
 
Kepada penyidik, NS mengaku, mengadang Djarot karena tidak suka dengan Basuki Tjahaja Purnama yang dinilai menistakan agama. Polisi menjerat NS dengan Pasal 187 ayat (4) Undang-Undang Nomor 10 Tahun 2016 tentang Mengganggu Jalannya Kampanye dengan ancaman pidana penjara maksimal enam bulan atau denda paling banyak Rp6 juta.



(FZN)