Sabu Ketua DPD Partai Rakyat Sulsel Diduga dari Kampung Boncos

Deny Irwanto    •    Kamis, 11 Jan 2018 07:27 WIB
narkobanarkotika
Sabu Ketua DPD Partai Rakyat Sulsel Diduga dari Kampung Boncos
Ilustrasi narkoba - Medcom.id

Jakarta: Polisi tengah melakukan pemeriksaan secara intensif terhadap Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Rakyat di Sulawesi Selatan (Sulsel) berinisial KM. KM ditangkap bersama istrinya AN, karena terlibat penyalahgunaan narkotika.

Dalam keterangannya, KM mengaku mengonsumsi sabu akibat stres. KM mengenal sabu dari AN. "Katanya karena stres kerjaan. Pengakuannya demikian, namun masih kita dalami lagi," kata Kapolsek Metro Tamansari AKBP Erick Frendriz, saat dihubungi, Rabu, 10 Januari 2018.

Baca: Pesan Sabu, Ketua DPD Partai Rakyat Sulsel Ditangkap

Arick menjelaskan, KM sudah mengonsumsi sabu sejak sekitar satu tahun lalu. Sedangkan AN sudah mengonsumsi sabu lebih dari setahun.

Meski begitu, polisi tetap akan melakukan tes medis untuk mencocokkan keterangan mereka. Erick mengatakan, KM dan AN datang ke Jakarta sejak tiga bulan yang lalu dalam rangka kepentingan partai yang dipimpinnya.

"Mereka ke Jakarta itu sejak Oktober. Katanya mengurus verifikasi partai," ungkap Erick.

Erick menduga barang haram tersebut berasal dari kampung Boncos, Tanah Abang, Jakarta Barat. "Masih diselidik, diduga iya (dari Kampung Boncos)," tutur Erick.

KM ditangkap bersama istrinya berinisial AN di salah satu hotel di Kebon Kacang, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Senin, 8 Januari 2018. Saat penangkapan, polisi juga mendapati seorang balita. 



(YDH)