Sandi Dukung Polisi Usut Kasus Reklamasi

Haifa Salsabila    •    Kamis, 01 Feb 2018 12:48 WIB
reklamasi teluk jakarta
Sandi Dukung Polisi Usut Kasus Reklamasi
Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno - Medcom.id/Haifa Salsabila

Jakarta: Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno memastikan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI akan kooperatif terkait pemanggilan Kepala Dinas Perhubungan dan Transportasi DKI Jakarta Andri Yansyah oleh pihak Polda Metro Jaya. 

“Kita harus kooperatif baik Pemprov dan stakeholdernya. Kooperatif dan membuka secara terang benderang apa yang diperlukan kepolisian,” ujar Sandi kepada awak media di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Kamis, 1 Februari 2018. 

Sandi mendukung penuh Polda Metro Jaya yang hendak mengusut kasus reklamasi. Ia juga sudah meminta Andri kooperatif. 

“Kita support apa yang diinisiasi oleh Polda Metro Jaya untuk membuka rasa keadilan di masyarakat dan saya sudah sampaikan ke Pak Andri untuk kooperatif dan terus membantu tugas-tugas kepolisian,” papar Sandi. 

(Baca juga: Polisi Periksa Kadishub DKI Terkait Kasus Reklamasi)

Penyidik Ditreskrimsus Polda Metro Jaya memeriksa Andri Yansyah terkait kasus reklamasi. Pemeriksaan Andri dilakukan pada Senin, 29 Januari 2018. 

"Gubernur itu kan badan pelaksana, salah satu badan pelaksana itu adalah kepala Dinas Perhubungan, gubernur itu sebagai ketua dibantu pelaksana," ujar Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya Kombes Adi Deriyan Jayamarta saat dikonfirmasi, Kamis 1 Februari 2018.

Adi menjelaskan pemeriksaan Andri dilakukan berkaitan dengan pembangunan jalan yang menjadi akses di pulau-pulau reklamasi. Namun, Adi enggan memerinci materi pemeriksaan.

"Masih sesuai dengan job description-nya, yang namanya reklamasi itu kan ada urusannya atau berkaitan dengan perhubungan. Di situ ada pembangunan jalan, ada akses," jelas Adi.

(Baca juga: Keterangan Sofyan Dibutuhkan Terkait Riwayat Sertifikat Tanah Reklamasi)
 


(REN)