Polisi Gadungan Teror Warga dengan Pistol Mainan

Dhaifurrakhman Abas    •    Rabu, 25 Apr 2018 11:58 WIB
polisi gadungan
Polisi Gadungan Teror Warga dengan Pistol Mainan
Pistol. Ilustrasi: Medcom.id/Mohammad Rizal.

Jakarta: Heru Kito Herlambang, 39, dibekuk Polsek Palmerah, Jakarta Barat. Dia diringkus lantaran mengaku-ngaku sebagai polisi sembari meneror warga dengan pistol mainan.

Kapolsek Palmerah Kompol Aryono mengatakan penangkapan Heru bermula dari laporan warga. Warga resah dengan polisi gadungan itu karena kerap menenteng senjata.

"Warga melapor perihal seorang laki-laki yang mengaku sebagai anggota polisi," kata Aryono di Jakarta, Rabu, 25 April 2018.

Tim Buser Reskrim Polsek Palmerah di bawah pimpinan Kanit Reskrim AKP Afrizal diterjunkan mengejar Heru. Saat ditangkap dan digeledah, polisi mendapatkan airsoft gun di pinggang kanan Heru.

Baca: Jenderal Gadungan Ditangkap

Saat diperiksa, Heru mengaku memang bercita-cita menjadi polisi dari kecil. Namun, mimpinya tak pernah terwujud. Alhasil, Heru sering berlaga menakuti warga dengan menodongkan senjata.

"Si pelaku ini juga pernah menggeledah saksi seperti halnya seorang anggota polisi yang sedang menjalankan tugasnya saat menangkap penjahat," ungkap dia.

Hingga saat ini, Heru ditahan di Mapolsek Palmerah. Polisi akan memeriksa intensif Heru. "Juga guna menetapkan pasal untuknya," jelas Aryono.




(OGI)

KPK Periksa Eks Pejabat Kemendagri terkait KTP-el

KPK Periksa Eks Pejabat Kemendagri terkait KTP-el

2 weeks Ago

KPK memanggil Sekretaris Direktur Jenderal Administrasi Kependudukan Kementerian Dalam Neg…

BERITA LAINNYA