Korban Penganiayaan Anak di Season City Trauma Berat

Faisal Abdalla    •    Sabtu, 20 May 2017 00:35 WIB
penganiayaan anak
Korban Penganiayaan Anak di Season City Trauma Berat
Ilustrasi kekerasan pada anak. MTVN/Rakhmat Riyandi

Metrotvnews.com, Jakarta: IM, trauma berat setelah menjadi korban penganiayaan di Season City. Bocah yang belum berusia lima tahun ini terpaksa menerima perawatan psikis dan fisik berkelanjutan.

“Pemulihan secara medis maupun psikis yang berkelanjutan harus terus dilakukan,” tegas Komisioner Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) Erlinda dalam konferensi pers yang digelar di Polsek Tambora pada, Jum’at 19 Mei 2017.

Kasus penganiayaan yang menimpa IM ini melibatkan tiga pelaku. Satu dari tiga pelaku tidak ditahan karena masih dibawah umur. Akibat kejadian ini, korban yang berumur lima tahun mengalami luka fisik serius serta trauma berat.

Pihak kepolisian akan terus menggali informasi dan memeriksa saksi dan pelak. Saat ini kepolisian telah melakukan pemeriksaan lanjutan terhadap saksi-saksi yang terdiri dari kedua orangtua dan bibi korban.

Pada pemeriksaan tersebut penyidik mendalami informasi mengenai luka fisik serta trauma berat yang dialami korban. Namun, tambah Erlinda, proses penyidikan tetap akan mengedepankan kepentingan terbaik bagi korban IM.

Polsek Tambora menggelar konferensi pers terkait kasus yang menimpa IM, korban penganiayaan anak yang dilakukan pegawai kebersihan mall Season City. Konferensi pers tersebut dihadiri pihak kepolisian, perwakilan KPAI, serta keluarga korban yang didampingi advokat dari LBH Mawar Saron.


(SUR)