Kapolri Instruksikan Tindak Pidana Penganiaya Taruna di Semarang

Lukman Diah Sari    •    Kamis, 18 May 2017 22:24 WIB
kekerasan
Kapolri Instruksikan Tindak Pidana Penganiaya Taruna di Semarang
Kapolri Jenderal Tito Karnavian. MTVN/ Arga Sumantri

Metrotvnews.com, Jakarta: Kapolri Jenderal Tito Karnavian sesalkan adanya dugaan penganiayaan hingga tewas terhadap Mohamad Adam, taruna Akpol tingkat II di Semarang. Dirinya telah perintahkan Kapolda Jawa Tengah Inspektur Jenderal Condro Kirono untuk memproses secara pidana.

"Tindak tegas taruna yang terlibat untuk pidana. Saya juga sudah telepon Pak Condro untuk selidiki pidana," kata Tito di Stadion Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian, Jalan Tirtayasa, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis 18 Mei 2017.

Tak hanya itu, Tito pun mengerahkan Propam Polri untuk melihat langsung bagaimana dan sejauh mana lembaga Akpol, tempat Adam ditemukan tewas. Tito mengatakan, itu dilakukan agar bisa menghentikan budaya pemukulan, terhadap senior dan junior.  "Ini momentum," tegas Tito.

Dia mengharapkan dengan ditambah kedatangan Propam Polri, dapat mengevaluasi pengasuh para taruna di Akpol tersebut hingga ada penganiayaan.

"Nanti mungkin saya akan ke sana," tandasnya.

Seperti diketahui, Mohamad Adam ditemukan tewas di asramanya dengan luka lebam di dada dan jari tangan. Adam ditemukan pukul 2.30 WIB.

Mendapati Adam tak bergerak, Adam segera dilarikan ke Rumah Sakit namun nyawanya tak tertolong. Polda Jawa Tengah hingga kini masih menyelidiki kasus dugaan penganiayaan twrsebut, sebanyak 21 saksi telah diperiksa.


(SCI)