Sketsa Wajah Terduga Penyerang Novel Belum Dikonfrontasi dengan Saksi

Arga sumantri    •    Senin, 03 Jul 2017 19:18 WIB
novel baswedan
Sketsa Wajah Terduga Penyerang Novel Belum Dikonfrontasi dengan Saksi
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono--MI/ROMMY PUJIANTO

Metrotvnews.com, Jakarta: Penyidik mengantongi tiga sketsa wajah terduga pelaku penyerangan terhadap penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan. Namun tiga sketsa itu belum dikonfrontasi dengan saksi.

"Tentunya kami perlu dalami lagi. Secepatnya (dicek kepada saksi)," kata Kabid Humas Polda Metro Jata Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono di Markas Polda Metro Jaya, Senin 3 Juli 2017.

Polisi bakal lebih dulu meminta keterangan para saksi yang mengaku melihat ciri-ciri terduga penyerang Novel. "Tentunya akan tetap kami lakukan pengecekan kepada saksi," ungkap Argo.

Baca: Novel Baswedan akan Tetap Jadi Penyidik KPK

Polisi merampungkan sketsa wajah penyerang Novel Baswedan. Tiga sketsa wajah berbeda yang didapat dari keterangan tiga saksi yang mengaku melihat terduga pelaku.

Tiga dari total 56 saksi memang mengaku pernah melihat terduga pelaku, antara lain di atas motor, di samping masjid, dan dekat jembatan sungai. Ada juga saksi yang mengaku melihat terduga pelaku di depan rumah Novel.

Baca: Pidana Menanti Novel Jika Pengakuan Keterlibatan Jenderal tak Terbukti

Novel disiram air keras dua orang pria tidak dikenal di Jalan Deposito depan Masjid Al Ikhsan RT03/10, Kelapa Gading, Jakarta Utara. Penyerangan dilakukan usai menjalani salat subuh pada Selasa 11 April.

Novel mengalami luka pada bagian wajah dan bengkak pada bagian kelopak mata kiri, sementara itu pelaku melarikan diri.

Dua bulan kasus bergulir, belum ada titik terang siapa pelaku penyiraman terhadap Novel. Termasuk siapa di balik aksi penyerangan itu. Novel masih menjalani perawatan di Singapura.


(YDH)