Setya Novanto Tak akan Hadiri Pemeriksaan KPK

christian dior simbolon    •    Minggu, 17 Sep 2017 19:16 WIB
korupsi e-ktpsetya novanto
Setya Novanto Tak akan Hadiri Pemeriksaan KPK
Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto -- Foto: MI/ Susanto.

Metrotvnews.com, Jakarta: Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto dipastikan tidak bakal hadir memenuhi panggilan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk diperiksa di Gedung KPK pada Senin 18 September besok.

Menurut Wakil Sekretaris Jenderal Partai Golkar Dave Laksono, Novanto saat ini masih terbaring di rumah sakit dan dijadwalkan menjalani tindakan medis pada saat yang bersamaan dengan pemeriksaan KPK.

"Setahu saya beliau masih di rumah sakit karena Senin akan ada tindakan medis yang diambil dokter," ujar Dave kepada Media Indonesia di Jakarta, Minggu 17 September 2017.

Baca: KPK Periksa Ajudan Novanto

Seperti diketahui, Novanto dirawat di Rumah Sakit Siloam, kawasan Semanggi, Jakarta Selatan. Penyakit yang diderita tersangka kasus dugaan korupsi proyek pengadaan kartu tanda penduduk elektronik (KTP-E) ini, semisal penurunan fungsi ginjal, gula darah, dan vertigo.

Ketika ditanya tindakan medis apa yang akan diambil dokter, Dave mengaku belum mengetahuinya. "Saya tidak tahu persisnya apa. Yang pasti tidak akan datang (ke pemeriksaan di KPK)," imbuhnya. 

 


(Des)