Jadwal Padat Novanto Usai Menjalani Perawatan

Nur Azizah    •    Senin, 09 Oct 2017 21:34 WIB
korupsi e-ktpsetya novanto
Jadwal Padat Novanto Usai Menjalani Perawatan
Massa dari Koalisi Masyarakat Sipil Anti Korupsi melakukan aksi di kawasan Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta, Minggu (1/10). ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga.

Metrotvnews.com, Jakarta: Usai keluar dari Rumah Sakit Premier Jatinegara, Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto langsung dihadapi rentetan kegiatan. Jumat 6 Oktober 2017 malam, Novanto sudah menghadiri pertemuan para Ketua DPD I di Hotel Darmawangsa, Jakarta Selatan.

Koordinator Bidang Kesejahteraan Rakyat Partai Golkar Roem Kono membenarkan kehadiran Novanto malam itu. Saat itu, kondisi Novanto masih belum prima.

"Ketua umum masih dalam keadaan kurang sehat, karena ini permintaan dan undangan dari para Ketua DPD I makanya datang. Saya yang mendampingi," kata Roem di ruang Fraksi Golkar, Gedung Parlemen, Jakarta, Senin, 9 Oktober 2017.

Baca: Tanggapan Keluarga Soal Kejanggalan Foto Novanto

Setelah itu, Novanto dijadwalkan akan menghadiri acara Ulang Tahun Golkar pada 20 Oktober mendatang. Roem berharap Novanto cepat membaik agar bisa ikut merayakan acara tersebut.

"Ya kan masih lama. 11 hari lagi," imbuh Roem.

Selanjutnya, Ketua DPR RI itu juga akan menghadiri Rakernas Golkar pada 28 hingga 29 Oktober di Makassar.

Sementara itu Sekjen Partai Golkar Idrus Marham menyampaikan, pada 19 Oktober 2017, Golkar bakal menggelar seminar kebangsaan di Hotel Kartika Chandra, Jakarta Selatan.

Lanjut di tanggal 20 Oktober, berziarah ke Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta Selatan. Idrus memprediksi bakal ada dua ribu kader yang akan datang.

"Kami mulai pukul 08.00 WIB. Ketum pasti hadir. Dia juga akan menjadi inspektur upacara," ujar Idrus.

Baca: KPK Tantang Kubu Novanto Laporkan Lembaganya ke Polisi

Setelah itu, Golkar akan mengadakan syukuran dan menyajikan 53 tumpengan. Kemudian acara dilanjutkan dengan mengadakan festival maulid dan menggelar pengajian.

"Ada pekan kreativitas juga di pusatkan di Makassar. Selanjutnya rakernas dilakukan di Makassar," ungkap Idrus.

Idrus menyampaikan, partainya bakal mengundang Presiden Joko Widodo sebagai calon presiden yang diusung pada Pilpres 2019 nanti. Menurutnya, undangan tersebut sebagai bagian sosialisasi Jokowi.

"Rangkaian ini sebagai sosialisasi dan memastikan Pak Jokowi sebagai capres dan kita proyeksikan akan semakin berpengaruh bagi rakyat," pungkas Idrus.

Sebelumnya hampir tiga Minggu Novanto dirawat di RS Premier Jatinegara, Jakarta Timur. Novanto harus menjalani operasi katerisasi Jantung dan pemasangan ring. 

Setelah diperiksa lebih lanjut, Novanto didiagnosis menderita ginjal dan sinusitis. Belakangan, beredar foto Novanto yang tengah terbaring di rumah sakit. Warganet menilai foto tersebut memiliki banyak kejanggalan dan terkesan dimanipulasi.


(DEN)

ICW: Nama Hilang di Dakwaan Setnov Karena KPK Hati-hati

ICW: Nama Hilang di Dakwaan Setnov Karena KPK Hati-hati

2 hours Ago

Peneliti Indonesia Corruption Watch (ICW) berpendapat hilangnya sejumlah nama politisi yang seb…

BERITA LAINNYA