KPK Periksa Wawan Sebagai Tersangka Kasus Pencucian Uang

Achmad Zulfikar Fazli    •    Selasa, 16 Feb 2016 12:39 WIB
tubagus chaeri wardana
KPK Periksa Wawan Sebagai Tersangka Kasus Pencucian Uang
Tubagus Chaeri Wardana alias Wawan. Foto: MI/Susanto

Metrotvnews.com, Jakarta: Penyidik KPK akan memeriksa Tubagus Chaeri Wardana alias Wawan. Suami dari Wali Kota Tangerang Airin Rachmi Diany ini diperiksa sebagai tersangka kasus dugaan tindak pidana pencucian uang.

"TCW (Tubagus Chaeri Wardana) diperiksa sebagai tersangka," kata Pelaksana Harian Kepala Biro Humas KPK, Yuyuk Andriati di Gedung KPK, Jalan HR Rasuna Said, Setiabudi, Jakarta Selatan, Selasa (16/2/2016).

Selain Wawan, penyidik KPK juga akan memeriksa Damajanti Widjaja, pihak swasta yang menjadi saksi kasus dugaan tindak pencucian uang oleh Wawan. Hingga saat ini keduanya belum terlihat di kantor KPK.

Wawan adalah tersangka kasus korupsi pengadaan alat kesehatan di Kota Tangerang Selatan, pengadaan alat kesehatan di Pemerintah Provinsi Banten, suap sengketa pilkada, serta tindak pidana pencucian uang.

Adik kandung Ratu Atut Chosiyah, bekas Gubernur Banten, itu diduga mencuci uang hasil kejahatan korupsi. KPK sudah menyita aset-aset Wawan.

Aset tersebut berupa kendaraan mewah, tanah, dan bangunan yang tersebar di beberapa lokasi antara lain di Bali, Bandung, Tangerang, Cianjur, Tangerang Selatan, Serang, dan Jakarta.


(TRK)

KPK Setorkan Rp2,286 Miliar ke Kas Negara

KPK Setorkan Rp2,286 Miliar ke Kas Negara

6 days Ago

Uang berasal dari uang pengganti terpidana kasus korupsi proyek KTP-el Andi Agustinus alias And…

BERITA LAINNYA