Gatot Ingin Manfaatkan Masa Pensiun Bersama Keluarga

Achmad Zulfikar Fazli    •    Selasa, 05 Dec 2017 14:12 WIB
panglima tni gatot nurmantyo
Gatot Ingin Manfaatkan Masa Pensiun Bersama Keluarga
Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo (kanan)/ANT/Hafidz Mubarak

Bogor: Jenderal Gatot Nurmantyo sudah menyusun rencana bila resmipurnatugas sebagai Panglima TNI. Gatot akan memanfaatkan waktu pensiun buat berkumpul dengan keluarga.

"Anak-anak saya tumbuh berkembang tanpa gendongan saya, sehingga saya merasa berutang kepada keluarga saya," kata Gatot di Kompleks Istana Kepresidenan, Bogor, Jawa Barat, Selasa, 5 Desember 2017.

Selama menjadi anggota TNI, Gatot mengaku tak pernah mengambil cuti tahunan. Gatot yang bakal pensiun pada Maret 2018 itu tak bisa maksimal melihat pertumbuhan anak-anaknya.

Mantan KSAD itu akan membalas momen yang hilang dengan mengasuh dan melihat pertumbuhan cucu-cucunya. "Istilahnya cari muka sama anak, bagaimana sih dari anak-anak sampai dewasa, saya kan enggak melihat."

Ia berseloroh melakukan hal tersebut lantaran tak ingin kalah dengan Presiden Joko Widodo. Pasalnya, Presiden masih menyempatkan diri bermain dengan cucunya, Jan Ethes Srinarendra, meski sibuk.

"Ini kan saya enggak mau kalah sama Presiden," ucap dia.

Masa tugas Gatot dipastikan tak diperpanjang. Presiden Jokowi telah mengirim surat rekomendasi pengganti Gatot kepada DPR.

Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal Hadi Tjahjanto menjadi calon tunggal panglima TNI. Komisi I bakal menggelar fit and proper test sebelum menyetujui Hadi menduduki kursi orang nomor satu di TNI.


(OJE)

ICW: Nama Hilang di Dakwaan Setnov Karena KPK Hati-hati

ICW: Nama Hilang di Dakwaan Setnov Karena KPK Hati-hati

1 hour Ago

Peneliti Indonesia Corruption Watch (ICW) berpendapat hilangnya sejumlah nama politisi yang seb…

BERITA LAINNYA