Polisi Tangkap Suami Penganiaya Istri

Deny Irwanto    •    Rabu, 10 Jan 2018 17:13 WIB
penganiayaan
Polisi Tangkap Suami Penganiaya Istri
Dirkrimum Polda Metro Jaya Kombes Nico Afinta. MI/Arya Manggala.

Jakarta: Polisi menangkap K, 20, karena menyiksa istrinya LR, 21, yang hamil delapan bulan. Akibat perbuatan itu, LR harus melahirkan anaknya sebelum waktunya.

Dirkrimum Polda Metro Jaya Kombes Nico Afinta mengatakan, penyiksaan terjadi pada Kamis 4 Januari 2018.

"Tersangka melakukan penendangan terhadap istrinya sehingga mules," kata Nico di Polda Metro Jaya, Rabu, 10 Januari 2018.

Nico menjabarkan, setelah ditendang, sekitar pukul 10.00 WIB, korban buang air kecil di kamar mandi. Tiba di kamar mandi, korban sadar mengalami pendarahan.

Setelah itu, korban dibawa ke Puskesmas Johar Baru. Namun, karena keterbatasan alat korban dirujuk ke Rumah Sakit Ibu dan Anak Budi Kemuliaan.

"Dicek harus dapat pertolongan dan harus disesar. Pukul 14.00 WIB kondisi plasenta sudah terlepas, kemudian bayi dikeluarkan dan langsung dimasukkan ke inkubator namum 1 jam kemudian kondisi memburuk dan sehari kemudian meninggal dunia," ungkap Nico.

Sehari setelah mendapat laporan kejadian itu, polisi melakukan penangkapan di tempat tinggal korban dan pelaku di Jalan Tanah Tinggi, Gang 12, Johar Baru, Jakarta Pusat.

Menurut Nico, pelaku tidak bisa mengelak saat ditanya polisi. Selanjutnya, pelaku langsung dibawa ke kantror polisi untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

"Kita kenakan pasal 338 KUHP dan atau pasal 44 Undang-undang RI Nomor 23 Tahun 2004 tentang Penghapusan Kekerasan dalam Rumah Tangga dan atau pasal 80 Undang-undang RI Nomor 35 Tahun 2014 tentang Perlindungan Anak ancaman hukuman paling lama 20 tahun," kata Nico.


(DRI)

KPK Terima Surat Pemeriksaan Etik Fredrich dari Peradi

KPK Terima Surat Pemeriksaan Etik Fredrich dari Peradi

4 hours Ago

Peradi mengajukan surat pemeriksaan etik terhadap Fredrich ke KPK.

BERITA LAINNYA