Jenderal yang Nyagub Resmi Diganti

Lukman Diah Sari    •    Kamis, 11 Jan 2018 16:16 WIB
polripilkada 2018
Jenderal yang <i>Nyagub</i> Resmi Diganti
Kapolri Jenderal Tito Karnavian memimpin serah terima jabatan jenderal Polri. Foto: Medcom.id/Lukman Diah Sari.

‎Jakarta: Jenderal Polri yang ikut memajukan diri dalam pemilihan gubernur (pilgub) resmi digantikan dari jabatannya. Serah terima jabatan (sertijab) dilaksanakan di Mabes Polri, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis, 11 Januari 2018.

Sertijab dipimpin langsung Kapolri Jenderal Tito Karnavian. Acara itu disaksikan para pejabat Mabes Polri. 

Irjen Murad Ismail yang maju sebagai calon gubernur Maluku dimutasi dari jabatannya sebagai komandan Korps Brigade Mobil (dankorbrimob). Dia kini menduduki kursi anjak utama Bidang Brigade Mobile Korbrimob.

Dankorbrimob kini dijabat oleh Brigjen Rudy Sufahriadi yang sebelumnya menjabat menjadi kapolda Sulawesi Tengah. Jabatan kapolda Sulawesi Tengah yang ditinggalkan Rudy diisi oleh Brigjen I Ketut Argawa. 

Irjen Safaruddin yang mengikuti pemilihan gubernur Kalimantan Timur (Kaltim) diganti dari posisinya kapolda Kaltim. Dia dimutasi menjadi pati Baintelkam Polri dalam rangka pensiun. 

Baca: Menakar Efektivitas Jargon dalam Pemilu

Posisi kapolda Kaltim dijabat Brigjen Priyo Widyanto yang sebelumnya menjabat sebagai kapolda Jambi. Kapol Jambi kemudian diisi oleh Brigjen Muchlis. 

Pelantikan dan sertijab tak cuma dilakukan kepada jenderal yang nyagub. Kapolri juga menyerahkan jabatan kepala Divisi Hukum Polri, yang sebelumnya dipegang Irjen Raja Erizman, kepada Irjen Agung Sabar Santoso. 

Kapolda Nusa Tenggara Timur (NTT) sebelumnya dipegang oleh Irjen Agung Sabar Santoso kini dipegang oleh Irjen Raja Erizman. Sementara itu, Kapolda Lampung kini dijabat Brigjen Suntana. Dia menggantikan Irjen Suroro Hadi Siswoyo.





(OGI)

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

1 week Ago

Vonis untuk Irvanto Hendra Pambudi dianggap lebih berat ketimbang vonis pelaku-pelaku utama&nbs…

BERITA LAINNYA