Dua Peracik Miras Oplosan Dibekuk di Jakarta Timur

Dhaifurrakhman Abas    •    Senin, 16 Apr 2018 20:06 WIB
miras oplosan
Dua Peracik Miras Oplosan Dibekuk di Jakarta Timur
Minuman keras. Ilustrasi: Medcom.id/Mohammad Rizal.

Jakarta: Dua peracik minuman keras (miras) oplosan di Jakarta Timur dibekuk polisi. Keduanya terjaring razia Polres Metro Jakarta Timur (Jaktim) pada Minggu, 15 April 2018 malam.

"Tadi malam kita lakukan razia miras, juga ada beberapa tempat yang mengoplos miras oplosan dan sehingga dua orang kita langsung tetapkan sebagai tersangka," kata Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Tony Surya Putra ketika dikonfirmasi, Senin, 16 April 2018.

Polisi menyisir wilayah Jatinegara, Duren Sawit, Kramatjati, dan berbagai tempat lainnya. Operasi dilakukan Polres Jaktim tanpa melibatkan instansi lain.

Tony menuturkan razia ini menindaklanjuti perintah Wakapolri Komjen Syafruddin. Syafruddin sempat meminta jajarannya membumihanguskan miras dalam bentuk murni maupun oplosan menjelang Bulan Suci Ramadan hingga seterusnya.

"Target tidak ada lagi peredaran miras oplosan atau yang lain di Jakarta Timur," jelas dia.

Baca: Polisi Tangkap Peracik Ciu Oplosan

Atensi Wakapolri ditanggapi serius oleh Tony. Dia mengaku sudah memerintahkan jajarannya mulai dari Polres, Polsek, hingga Subpolsek untuk memantau informasi terkait peredaran miras di Jaktim.

"Setiap hari razia miras dan laporannya di-share ke grup. Setiap hari laporannya saya anev (analisa dan evaluasi)," kata dia.




(OGI)