Miryam akan Diperiksa Kasus Penyiraman Air Keras Novel

Lukman Diah Sari    •    Kamis, 18 May 2017 14:35 WIB
novel baswedan
Miryam akan Diperiksa Kasus Penyiraman Air Keras Novel
Kepala Divisi Humas Polri Inspektur Jenderal Setyo Wasisto--Metrotvnews.com/Lukman Diah Sari

Metrotvnews.com, Jakarta: Pengungkapan kasus penyiraman air keras terhadap penyidik KPK Novel Baswedan menemui babak baru. Polisi berencana memeriksa Miryam S. Hariyani, tersangka pemberi keterangan palsu kasus dugaan korupsi e-KTP.

Nama Miryam disebut oleh saksi berinisial N. "Ada indikasi ke sana (Miryam-Red.)," kata Kepala Divisi Humas Polri Inspektur Jenderal Setyo Wasisto di Mabes Polri, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis 18 Mei 2017.

N masih diperiksa intensif. Setyo belum bisa memastikan N penyiram air keras ke arah Novel atau bukan. "Penyidikan butuh waktu ada faktor keberuntungan, dan kita terus bekerja," terangnya.

Baca: Polri Terus Kejar Pelaku Penyiraman kepada Novel Baswedan

Selain N, tambah dia, Kepolisian juga sudah memeriksa lima saksi lain. Mereka bahkan sempat disebut terduga. Tapi, setelah diperika, mereka dilepas karena Kepolisian tak menemukan cukup bukti.

Polisi masih bekerja. Menurut dia, kendala pengungkapan tiap kasus berbeda-beda. "Kita mulai dari mengumpulkan barang bukti dan saksi dari TKP. Kemudian juga berangkat dari deduktif motifnya apa, orang sekitar Novel, kita cari dan kita harapkan ketemu di satu titik," tandasnya.
 


(YDH)