Wali Kota Batu Diterbangkan ke Jakarta Menggunakan Lion Air

Heri Susetyo    •    Sabtu, 16 Sep 2017 23:47 WIB
ott kpk
Wali Kota Batu Diterbangkan ke Jakarta Menggunakan Lion Air
Wali Kota Batu. Eddy Rumpoko. Antara/Ari Bowo Sucipto

Metrotvnews.com, Surabaya: Wali Kota Batu, Malang, Jawa Timur, Eddy Rumpoko langsung diterbangkan ke Jakarta usai menjalani pemeriksaan di Ruang Kasubdit Tipikor Polda Jawa Timur.

Eddy digiring ke Jakarta dengan kawalan anggota KPK dan Brimob Polda Jatim. Menggunakan minibus, Eddy langsung dibawa ke Bandara Juanda, Surabaya.

Eddy langsung diterbangkan ke Jakarta menggunakan pesawat Lion Air dengan nomor penerbangan JT 595 pukul 21.30 WIB.

Sebelum dibawa ke Jakarta, Eddy sempat membantah jika dirinya terkana operasi tangkap tangan (OTT) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) saat sedang bertransaksi. Eddy mengaku tengah berada di rumah saat didatangi tim KPK. 

"Waktu itu saya mandi dirumah. Tiba-tiba ada yang nggedor pintu. Ternyata petugas KPK," kata Eddy usai menjalani Pemeriksaan di Mapolda Jatim.

Sebelumnya, KPK melakukan operasi tangkap tangan (OTT) terhadap lima orang di Batu Malang, Jawa Timur. Mereka yang diamankan antara lain Wali Kota Batu Malang Eddy Rumpoko, pejabat unit pengadaan dan pihak swasta.

Diduga kuat kelima orang ini melakukan praktik suap terkait proyek pengadaan meja kerja staf dan meja kerja eselon serta kursi hadap dan dofa di Pemerintah Kota Batu Malang dengan nilai proyek Rp2,97 miliar.


(SCI)

Bekas Bos Gunung Agung Dipanggil KPK

Bekas Bos Gunung Agung Dipanggil KPK

15 minutes Ago

Made Oka Masagung akan dimintai keterangan atas kasus dugaan korupsi proyek pengadaan KTP elekt…

BERITA LAINNYA