KPK Periksa Silang Tersangka Kasus Suap di Bengkulu

Surya Perkasa    •    Senin, 10 Jul 2017 12:24 WIB
ridwan mukti
KPK Periksa Silang Tersangka Kasus Suap di Bengkulu
Mantan Gubernur Bengkulu Ridwan Mukti sebelum memasuki Gedung KPK, Selasa 20 Juni 2017/ANT/Hafidz Mubarak

Metrotvnews.com, Jakarta: Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memeriksa empat tersangka kasus suap proyek jalan di Bengkulu. Empat terperiksa ialah Gubernur Bengkulu Ridwan Mukti, sang istri Lily Martiani Maddari, Jhoni Wijaya, dan Rico Dian Sari.

"Masing-masing diperiksa sebagai saksi untuk tersangka lain," kata juru bicara KPK Febri Diansyah lewat pesan singkat, Senin 10 Juli 2017.

Febri menjelaskan, Ridwan dan Rico bakal menjadi saksi satu sama lain. Sedangkan Lily diperiksa silang dengan penyuap Jhoni Wijaya.

KPK telah menetapkan empat tersangka dari hasil operasi tangkap tangan sekitar pertengahan Juni 2017. ‎Operasi senyap tersebut terkait kasus tindak pidana korupsi suap untuk proyek-proyek di lingkungan Pemprov Bengkulu Tahun Anggaran 2017. ‎

Ridwan dan Lily diduga sebagai penerima suap. Seorang lainnya yang juga diduga menerima suap ialah Bendahara DPD Partai Golkar Provinsi Bengkulu Rico Dian Sari. Rico juga dikenal sebagai pengusaha.

Sementara itu, Jhoni diduga sebagai penyuap. Uang diberikan terkait fee proyek yang dimenangi PT SMS di Provinsi Bengkulu dari komitmen 10% per proyek melalui Lily.


(OJE)

Yosef Sumartono Mengaku Tak Mengenal Setya Novanto

Yosef Sumartono Mengaku Tak Mengenal Setya Novanto

14 hours Ago

KPK memeriksa Mantan Staf Direktorat Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kementerian Dal…

BERITA LAINNYA