KPK Pastikan Tersangka Baru KTP-el tak Mengecewakan Publik

Surya Perkasa    •    Sabtu, 15 Jul 2017 05:00 WIB
korupsi e-ktp
KPK Pastikan Tersangka Baru KTP-el tak Mengecewakan Publik
Wakil ketua KPK Saut Situmorang -- Foto: MTVN/Desi Angriani

Metrotvnews.com, Jakarta: Pengembangan kasus dugaan korupsi KTP elektronik terus dilakukan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Episode baru dengan tersangka teranyar akan segera diputar komisi antirasuah.

Wakil Ketua KPK Saut Situmorang memastikan tersangka yang bakal segera ditetapkan tak buat masyarakat kecewa.

"Ya tunggu sajalah dulu. Pokoknya enggak mengecewakan publik," kata Saut di Gedung KPK, Jakarta, Jumat malam, 17 Juli 2017.

Saut menolak berkomentar ketika ditanya apakah nama tersebut bakal terkait dengan politikus yang disebut-sebut dalam persidangan. Salah satunya adalah Ketua DPR Setya Novanto.

KPK hanya memastikan akan memburu orang yang terlibat. "Kita tunggu saja. Kita ingin semuanya baik," kata Saut.

Beberapa waktu lalu, Ketua KPK Agus Raharjo menyatakan tersangka baru dari sektor pembahasan anggaran bakal segera diungkap. Tidak tertutup kemungkinan tersangka tersebut berasal dari politikus.

Walau demikian, dia tak mau bicara banyak. Mantan Ketua Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) itu hanya menyatakan bakal ada tersangka baru.

"Mungkin munculnya tersangka baru tidak hari ini tapi segera," kata Agus usai melantik tiga Penasihat KPK di Gedung KPK, Jakarta, Kamis 6 Juli 2017.


(SCI)