Densus Bakal Jemput WNI yang Dideportasi dari Jepang

M Rodhi Aulia    •    Jumat, 17 Feb 2017 15:01 WIB
isis
Densus Bakal Jemput WNI yang Dideportasi dari Jepang
Kabag Penum Divhumas Polri Kombes Martinus Sitompul--Metrotvnews.com/Lukman

Metrotvnews.com, Jakarta: Polri akan menjemput Azni Muzakir alias Abdul Zakir, warga Indonesia yang dideportasi dari Jepang. Ada dugaan pria asal Lombok, NTB, itu diusir dari Jepang karena terkait ISIS.

"Itu dugaan sementara," kata Kepala Bagian Penerangan Umum Divisi Humas Polri Kombes Martinus Sitompul di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Jumat 17 Februari 2017.

Polri menerima informasi selama ini Azni berstatus overstay di Jepang. Itu pula yang menebalkan alasan Jepang memulangkannya ke Tanah Air.

Baca: Koordinasi Antar Lembaga Harus Ditingkatkan Cegah WNI Gabung ISIS

Azni kini sudah di Bali dan akan diterbangkan ke Jakarta untuk pemeriksaan intensif selama 7 X 24 jam. Tim Densus 88 sudah menunggu di Bandara Soekarno-Hatta. Pemeriksaan untuk memastikan apakah Azni bertemali dengan ISIS atau tak berdokumen lengkap.

Menurut Martinus, Azni akan langsung ditahan bila terbukti berkaitan dengan ISIS. Kalau tidak, dia akan dipulangkan ke keluarga.

Azni tiba di Bandara Ngurah Rai Bali, pada Rabu 15 Februari 2017 pukul 00.21 Wita dengan menumpang maskapai Philippines Airlines PR-537. Dia berasal dari Dusun Pendem, Desa Kopang, Kecamatan Kopang, Kabupaten Lombok Tengah, NTB.


(YDH)

KPK Yakin Mampu Jawab Argumentasi Praperadilan Novanto

KPK Yakin Mampu Jawab Argumentasi Praperadilan Novanto

11 hours Ago

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) bakal memberikan jawaban atas gugatan praperadilan Setya Nov…

BERITA LAINNYA