Ganjar Dicecar Proyek KTP-el `Milik` Partai Tertentu

Damar Iradat    •    Jumat, 13 Oct 2017 15:14 WIB
korupsi e-ktp
Ganjar Dicecar Proyek KTP-el `Milik` Partai Tertentu
Ganjar dalam satu kegiatan.MI/Barry Fathahilah

Metrotvnews.com, Jakarta: Ketua Majelis Hakim Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) John Halasan Butarbutar mencecar Ganjar Pranowo soal pembahasan pengadaan KTP berbasis elektronik (KTP-el). John mengejar apakah proyek bernilai Rp5,9 triliun itu milik partai tertentu.

Saat proyek jumbo yang belakangan banyak merugikan negara ini digagas, Ganjar adalah pimpinan Komisi II dari Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan. "Kalau tidak salah Anda dari PDIP, dalam proses pembahasan berlangsung dominasi kelompok partai mana terkait KTP-el?" tanya Jhon di Pengadilan Tipikor, Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat, 13 Oktober 2017.

Ganjar yang dihadirkan sebagai saksi untuk terdakwa Andi Narogong mengatakan, pembahasan proyek jumbo itu memang tidak mulus. Banyak perdebatan antara anggota Komisi II.

Jhon tak puas. Dia menegaskan pertanyaan, apakah proyek yang separuh anggarannya dimaling adalah `mainan` partai tertentu. Apakah ada seseorang yang mengawal? "Ada info yang mengatakan 'KTP-el' proyek partai tertentu?" tanya hakim.

Ganjar menggeleng. Pria yang kini Gubernur Jawa Tengah itu mengaku tak pernah tahu dan mendengar informasi tersebut. Dia bersaksi tak melihat ada kejanggalan saat pembahasan proyek jumbo itu di Parlemen.

"(Pembahasan) sangat aktif. Kalau pada tahap membahas tidak ada keganjilan," Ganjar menjawab.

Sebaliknya, tambah dia, keganjilan proyek KTP-el baru lahir saat tahapan eksekusi oleh pemerintah. Mulai saat itulah, Ganjar mengaku, mulai memelototi jalannya proyek yang sampai saat ini tidak rampung-rampung itu.

 


(ICH)

Adik Gamawan Fauzi 'Digarap' KPK

Adik Gamawan Fauzi 'Digarap' KPK

1 hour Ago

Azmin akan menjadi saksi untuk tersangka Direktur Utama PT Quadra Solution Anang Sugiana Sudiha…

BERITA LAINNYA