Rizieq Ingin Dijemput Anies di Mekkah

Nur Azizah    •    Rabu, 21 Feb 2018 14:19 WIB
pornografi
Rizieq Ingin Dijemput Anies di Mekkah
Imam besar Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab. MI/Ramdani.

Jakarta: Imam besar Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab batal kembali ke Tanah Air. Salah satu pendiri Presidium 212 Faizal Assegaf membeberkan sejumlah alasan batalnya kepulangan Rizieq.

Keputusan pembatalan kepulangan ini diambil melalui pertimbangan yang matang. Rizieq bahkan menunaikan salat Istikharah sebelum memutuskan hal itu.

"Rizieq akan kembali ke Indonesia jika Gubernur DKI Anies Baswedan yang menjemputnya di Mekkah," kata Faizal dalam keterangan tertulis, Rabu, 21 Februari 2018.

Faizal menyebut, Rizieq dan Anies memiliki kedekatan. Meski begitu, keinginan untuk dijemput Anies bukan alasan utama pembatalan kepulangan Rizieq. 

Rizieq yang berada di Arab Saudi sejak pertengahan tahun lalu merasa ada pihak tak bertanggung jawab yang menunggangi kasusnya. Penunggangan dilakukan kelompok radikal yang berniat menciptakan kegaduhan di Indonesia. 

"Rizieq juga sadar bahwa dirinya telah dijadikan tunggangan politik jahat oleh kelompok radikalis untuk menciptakan kegaduhan," kata dia.

Selain itu, pentolan FPI ini tak mau kembali ke Tanah Air bila elemen aksi 212 tak bersatu. Faizal juga meminta Kepolisian menjamin keamanan Rizieq saat kembali ke Tanah Air.



(DRI)

Fredrich Menduga Majelis Hakim tak Adil

Fredrich Menduga Majelis Hakim tak Adil

20 hours Ago

Fredrich menyesalkan sikap JPU KPK yang dinilai sengaja tidak mau menghadirkan sejumlah saksi k…

BERITA LAINNYA