Manajer Klaim Allianz tak Hadir Panggilan Kedua

Deny Irwanto    •    Rabu, 11 Oct 2017 15:33 WIB
penipuanasuransi jiwa
Manajer Klaim Allianz tak Hadir Panggilan Kedua
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono - ANT/Reno Esnir

Metrotvnews.com, Jakarta: Manajer Klaim PT Asuransi Allianz Life Indonesia, Yuliana Firmansyah tak hadir pada panggilan kedua penyidik Ditreskrimsus Polda Metro Jaya. Sedianya, Yuliana diperiksa sebagai tersangka. 

"Memang agenda kan hari ini untuk memeriksa Ibu Yuliana, tetapi dari lawyernya tadi menyampaikan ke penyidik bahwa hari ini tidak bisa hadir," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono di Mapolda Metro Jaya, Rabu 11 Oktober 2017.

Argo menyebut, Yuliana tidak hadir lantaran ada kegiatan yang tidak bisa ditinggalkan. Untuk itu, polisi akan mengagendakan pemeriksaan ketiga pada Yuliana. 

"Mohon waktu untuk diagendakan kembali karena ada kesibukan yang tidak bisa ditinggalkan," kata Argo menirukan kuasa hukum Yulianan. 

Sebelumnya Presiden Direktur PT Asuransi Allianz Life Indonesia, Joachim Wessling dan Manajer Claim PT Asuransi Allianz Life Indonesia, Yuliana Firmansyah dilaporkan nasabah Allianz bernama Ifranius Algadri. Ifranius merasa dipersulit saat meminta klaim biaya perawatan rumah sakit.

Alvin Lim selaku kuasa hukum Ifranius, mengatakan, Allianz selalu meminta catatan medis lengkap dari rumah sakit, sebagai syarat untuk mencairkan atau klaim.

Padahal, rumah sakit tidak pernah memperkenankan memberi catatan medis lengkap. Karena melanggar Permenkes No 269/Menkes/PER/III/2008 tentang Rekam Medis.

Usai dilakukan penyelidikan, polisi menaikkan status perkara ke tingkat penyidikan dan menetapkan Joachim dan Yuliana sebagai tersangka. 

(Baca juga: Korban Punya Lima Asuransi, Hanya Allianz yang Bermasalah)
 


(REN)