Dalil Jaksa Soal 5 Gram Sianida di Gelas Mirna

Arga sumantri    •    Senin, 17 Oct 2016 17:05 WIB
kematian mirna
Dalil Jaksa Soal 5 Gram Sianida di Gelas Mirna
Terdakwa kasus dugaan pembunuhan Wayan Mirna Salihin, Jessica Kumala Wongso mengikuti sidang lanjutan dengan mendengarkan keterangan saksi di PN Jakpus, Jakarta, Rabu (5/10/2016). Foto: Antara/Rosa Panggabean

Metrotvnews.com, Jakarta: Tim kuasa hukum Jessica Kumala Wongso menilai kesimpulan Jaksa Penuntut Umum (JPU) soal 5 gram sianida tak berdasar. Jaksa pun disebut 'sim salabim' memunculkan angka 5 gram sianida.

Dalam sidang replik, jaksa menanggapi tudingan itu. Jaksa membantah kalau kesimpulan adanya 5 gram sianida di es Kopi Vietnam yang diseruput Mirna berdasarkan fakta persidangan. Acuannya, keterangan ahli toksikologi, Nur Samran Subandi.

"Berdasarkan keterangan ahli toksikolgi, Nur Samran Subandi, ada lima gram sianida di gelas es kopi Vietnam yang diminum Mirna. Silakan cek dalam link YouTube pada menit ke-18," ungkap Jaksa Melani saat membacakan replik di ruang sidang Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Senin (17/10/2016).

Pernyataan itu, kata Melani, sebenarnya juga diamini oleh penasihat hukum Jessica. Itu bisa dilihat dari lampiran keterangan Nur Samran yang dikutip oleh kubu Jessica dalam berkas nota pembelaan.

"Lalu siapa pembohong sebenarnya?" ungkap Melani.

Sebelum sidang hari ini dimulai, Otto Hasibuan, salah satu pengacara Jessica, menduga jaksa akan berdalih, kesimpulan lima gram sianida ada atas hasil hitung-hitungan.

"Kalau perhitungan, berarti bukan fakta dong. Padahal dia katakan Jessica ambil lima gram sianida dari tas," ujar Otto sebelum sidang.

 


(MBM)

Warga Jatinegara Beri Sumbangan Dana Kampanye untuk Agus

Warga Jatinegara Beri Sumbangan Dana Kampanye untuk Agus

14 hours Ago

Calon Gubernur DKI Jakarta Agus Yudhoyono mendapatkan sumbangan dari warga saat berkampanye di …

BERITA LAINNYA