Tersangka Penganiayaan di STIP Kemungkinan Bertambah

Achmad Zulfikar Fazli    •    Rabu, 11 Jan 2017 17:01 WIB
penganiayaan di stip
Tersangka Penganiayaan di STIP Kemungkinan Bertambah
Kapolres Jakarta Utara Kombes Awal Chairuddin -- ANT/Risky Andrianto

Metrotvnews.com, Jakarta: Tersangka kasus penganiayaan berujung kematian Amirulloh Aditiya Putra, siswa tingkat satu di Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran (STIP), kemungkinan bertambah. Saat ini sudah ada lima tersangka.

"Kita masih mengembangkan," kata Kapolres Jakarta Utara Kombes Awal Chairuddin saat konferensi pers di Mapolres Jakarta Utara, Koja, Jakarta Utara, Rabu (11/1/2017).

Polisi sudah memeriksa sejumlah saksi dari siswa tingkat dua di STIP. Keterangan saksi diharapkan bisa membuka tabir penganiayaan yang menyebabkan kematian Amirulloh. Siswa tingkat satu STIP itu diduga tewas setelah dianiaya seniornya.

Lima siswa tingkat dua di STIP yang telah ditetapkan sebagai tersangka adalah SM, I, AR, WH, dan J. Namun, J diduga tidak berkaitan dengan kematian Amirulloh. Dia ditersangkakan lantaran menganiaya empat siswa taruna tingkat satu lainnya.

(Baca: 5 Siswa STIP Jadi Tersangka)

Penganiayaan berujung maut di STIP bermula pada pukul 17.00 WIB, Selasa (10/1/2017) ketika SM mengajak pelaku lain berkumpul dan merencanakan penganiayaan kepada junior. Pukul 22.00 WIB, SM memanggil enam taruna tingkat satu untuk berkumpul di lantai dua, kamar M-205, Gedung Dermotery ring empat, kampus STIP.

Satu per satu taruna tingkat satu datang ke lokasi yang sudah ditentukan. Di sana, senior memukuli korban secara bergantian dengan tangan kosong. Pukulan diarahkan ke perut, dada, dan ulu hati.

(Baca: Kemenhub Bentuk Tim Investigasi Kematian Amirulloh)

Amirulloh yang mendapat pukulan yang sama secara tiba-tiba ambruk setelah dipukul WH. Pelaku bersama beberapa orang yang menyaksikan peristiwa itu mengangkat Amirulloh ke tempat tidur di dekat lokasi pemukulan.

Melihat korban hanya diam, para pelaku panik, lalu menghubungi senior tingkat empat, dilanjutkan ke pembina dan petugas medis STIP. Amirolloh ternyata sudah tidak bernyawa lagi.

 


(NIN)

KPK Bakal Pelajari Pernyataan Miryam

KPK Bakal Pelajari Pernyataan Miryam

15 hours Ago

Miryam S. Haryani yang menyebut ada pertemuan anggota Komisi III DPR dengan pejabat KPK setingk…

BERITA LAINNYA