Fahd Arafiq Laporkan Balik Ketua Golkar DKI ke Polisi

Deny Irwanto    •    Senin, 05 Dec 2016 11:27 WIB
partai golkarkekerasan
Fahd Arafiq Laporkan Balik Ketua Golkar DKI ke Polisi
Ketua Angkatan Muda Partai Golkar Fahd El Fouz Arafiq. Foto: MI/Mohamad Irfan

Metrotvnews.com, Jakarta: Ketua Angkatan Muda Partai Golkar Fahd El Fouz Arafiq melaporkan balik Ketua DPD Partai Golkar DKI Jakarta Fayakhun Andriadi ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu Polda Metro Jaya.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan, pelaporan balik itu berkaitan dengan dugaan pencemaran nama baik. Pelaporan dibuat malam tadi sekitar pukul 23.00 WIB.

"Yang bersangkutan (Fahd) baru masuk laporannya semalam. Dalam laporan itu, dia merasa nama baiknya tercemarkan," kata Argo saat dikonfirmasi wartawan, Senin (5/12/2016).

Fahd merasa apa yang dituduhkan Fayakhun telah membuat citranya buruk di mata masyarakat. Sebelumnya, Fayakhun juga telah melaporkan Fahd atas dugaan tindakan kekerasan.

Atas informasi yang beredar tersebut, akhirnya Fahd melaporkan balik Fayakhun. "Terlapornya ada dua, Fayakhun dan Basri Basco," kata Argo.

Argo menjelaskan, semua masyarakat dapat melapor dan pihaknya akan menganalisa laporan itu apakah masuk dalam ranah hukum atau tidak.

"Semua orang boleh laporan tapi tentunya harus dipertanggungbjawabkan juga," ujarnya.

Sementara itu, Argo menyebut laporan polisi yang dibuat Fahd sudah tertera dalam LP/5058/XII/PMJ/Dit Reskrimum tertanggal 4 Desember 2016.

Sebelumnya usai digelarnya acara #KitaIndonesia, pada Minggu (4/12/2016) di kawasan Bundaran Hotel Indonesia, Jalan MH Thamrin, dikabarkan dua kader Partai Golkar terlibat cekcok.

Dua kader yang terlibat adu mulut adalah Ketua DPD Partai Golkar DKI Jakarta Fayakhun Andriadi dengan Ketua Angkatan Muda Partai Golkar Fahd El Fouz Arafiq.

Menurut informasi yang beredar, Fahd menilai Fayakun tidak berhasil membawa 10 ribu massa. Namun, hal itu dibantah Fayakun. Walhasil perdebatan hingga aksi kekerasan terhadap Fayakun terjadi. Kini diketahui, Fayakun telah membawa perkara ini ke polisi.


(MBM)