Enam Orang yang Terjaring OTT di Mojokerto Tiba di KPK

Achmad Zulfikar Fazli    •    Sabtu, 17 Jun 2017 17:02 WIB
ott kpk
Enam Orang yang Terjaring OTT di Mojokerto Tiba di KPK
Ketua DPRD Mojokerto berinisial P saat dibawa ke gedung KPK, Sabtu 17 Juni 2016. Foto-foto: Metrotvnews.com/Achmad Zulfikar

Metrotvnews.com, Jakarta: Enam orang yang tertangkap tangan oleh Tim Satgas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Kota Mojokerto, Jawa Timur, tiba di gedung KPK pukul 16.00 WIB, Sabtu 17 Juni 2017. Operasi tangkap tangan ini diduga berkaitan dengan proyek di Mojokerto.

Mereka datang bergantian menggunakan mobil Toyota Innova. Empat orang yang datang di antaranya WF, Kadis PU dan Penataan Ruang; P, Ketua DPRD Mojokerto; AF dan UF, Wakil Ketua DPRD Mojokerto.

Kedatangan mereka dikawal dua anggota Brimob bersenjatakan lengkap. Tak ada satu pun yang berkomentar atas penangkapan ini. Bahkan, di antaranya ada yang menghindari sorotan kamera pewarta dengan merunduk dan menutupi wajahnya saat giring masuk.

Mereka digiring ke ruang penyidik KPK untuk menjalani pemeriksaan selama 1x24 jam. Setelah itu, KPK akan menaikkan status mereka sebagai tersangka.

Sebelumnya, Juru Bicara KPK Febri Diansyah membenarkan telah menangkap tangan pimpinan DPRD serta Kepala Dinas PU Mojokerto di Kota Mojokerto, Jawa Timur, Jumat malam, 16 Juni 2017.

"(Yang diamankan) ada dari (pimpinan) DPRD dan Dinas," kata Febri saat dikonfirmasi, Sabtu 17 Juni 2017.




(UWA)