Pelaku Persekusi Kadung Emosi saat Interogasi Abi

Lukman Diah Sari    •    Minggu, 10 Sep 2017 14:54 WIB
pembunuhan
Pelaku Persekusi Kadung Emosi saat Interogasi Abi
Tersangka persekusi terhadap Abi Qowi - MTVN/Lukman Diah Sari,

Metrotvnews.com, Jakarta: Abi Qowi, 20, tewas di tangan pemilik toko vape, lantaran diduga mencuri rokok elektrik (vape) seharga Rp1,6 juta. Abi jadi korban persekusi, padahal antara para pihak sudah sepakat menempuh jalur kekeluargaan. 

"Kami juga tanya kenapa enggak melapor. Tersangka mengatakan, tujuannya hanya ingin dikembalikan saja dan bapaknya menyanggupi. Tapi, sudah dihubungi berkali-kali bapaknya tak tersambung," beber Direktur Reskrimum Polda  Metro Jaya Kombes Nico Afinta di Mapolda Metro Jaya, Sudirman, Jakarta, Minggu 10 September 2017. 

Nico membeberkan, sebelum terjadi persekusi, Fachmi Kurnia Firmansyah, pemilik toko menemui Abi juga ayahnya. Dalam pertemuan kedua pihak sepakat menyelesaikan secara kekeluargaan. 

Namun, ditunggu lama, Abi tak juga mengganti kerugian. Pihak Fachmi lantas mencari Abi dan membawanya ke toko vape di Pejompongan. 

Di sana, Abi diinterogasi. Nico menyebut dalam interogasi, tersangka emosi lantaran Abi tak kunjung jujur dan mengakui perbuatannya. "Jadi yang disampaikan mereka emosi karena Qowi menghindar dan tak mengakui," ucap dia. 

Fachmi dan beberapa orang juga mengeroyok Abi saat interogasi. Abi dikeroyok hingga tidak sadarkan diri. 

(Baca juga: Pembagian Peran Pelaku Pengeroyokan di Pejompongan)




(REN)

KPK Optimis Menang di Praperadilan Setya Novanto

KPK Optimis Menang di Praperadilan Setya Novanto

2 hours Ago

KPK optimis memenangkan gugatan praperadilan tersangka korupsi ktp-el Setya Novanto. KPK akan m…

BERITA LAINNYA