Jaksa Soroti Curahan Hati Jessica dalam Pleidoi

Arga sumantri    •    Senin, 17 Oct 2016 16:42 WIB
kematian mirna
Jaksa Soroti Curahan Hati Jessica dalam Pleidoi
Jessica Kumala Wongso dan pengacaranya/AFP/Adek Berry

Metrotvnews.com, Jakarta: Jaksa Penuntut Umum (JPU) menyoroti curahan hati terdakwa Jessica Kumala Wongso dalam nota pembelaannya (pleidoi). Saat membacakan tanggapan jaksa terhadap pleidoi Jessica (replik), jaksa Melani menyatakan, penderitaan Jessica, tidak sebanding dengan penderitaan Mirna.

"Apa terdakwa tidak berpikir penderitaan korban Mirna saat meminum es kopi Vietnam, meregang nyawa, sampai mengembuskan napas terakhirnya," ungkap Melani di ruang sidang Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Senin (17/10/2016).

Penderitaan lebih juga dirasakan keluarga Mirna, utamanya sang suami, Arief Soemarko. Mirna dan Arief belum genap sebulan menikah.

"Yang merindukan sosok hangat dari korban, keceriaan, dan mengharapkan keturunan," ujar Melani.

Dalam repliknya, secara khusus jaksa Melani mengingatkan Jessica, sampai kapan pun, tidak akan terlihat lagi canda, tawa, dan tangis Mirna di tengah keluarganya. Sementara Jessica masih bisa menikmati semua itu.

"Tampak sangat kecil empati terdakwa terhadap korban," ujar Melani.

Jaksa menilai segala curahan hati Jessica bak sajian drama. Tontonan itu, juga dianggap tidak mendidik secara hukum. Melani dan tim jaksa bertanya-tanya, "Apakah ini murni ketidaktahuan, atau kesengajaan yang di setting?"


(OJE)

Warga Jatinegara Beri Sumbangan Dana Kampanye untuk Agus

Warga Jatinegara Beri Sumbangan Dana Kampanye untuk Agus

12 hours Ago

Calon Gubernur DKI Jakarta Agus Yudhoyono mendapatkan sumbangan dari warga saat berkampanye di …

BERITA LAINNYA