Pelaku Pembakaran Kendaraan Sengaja Tebar Teror

Dian Ihsan Siregar    •    Kamis, 07 Feb 2019 15:42 WIB
aksi teror
Pelaku Pembakaran Kendaraan Sengaja Tebar Teror
Kadiv Humas Mabes Polri Irjen M Iqbal - Medcom.id/Ilham Pratama Putra.

Jakarta: Kadiv Humas Mabes Polri Irjen M Iqbal menyebut pembakaran sejumlah kendaraan di Jawa Tengah (Jateng) merupakan tindakan dari kelompok kecil orang yang memang ingin menebar teror. Pembakaran tidak berhubungan dengan masalah pribadi. 

"Ini kan sebagian kecil kelompok yang ingin menyampaikan teror. Ada beberapa petunjuk karena hampir semua korban yang memiliki kendaraan bermotor tidak memiliki masalah. Tidak ada hubungan pribadi maupun lainnya," beber Iqbal di Gedung Mabes Polri, Jakarta, Kamis, 7 Februari 2019.

Iqbal memastikan kepolisian akan terus mengejar pelaku aksi teror. Saat ini, sudah dibentuk tim khusus gabungan personel Bareskrim Polri, Densus 88, Badan Intelijen Negara (BIN), dan Polda Jawa Tengah (Jateng).

"Kasus ini harus diungkap, kalau tidak, akan terus menimbulkan keresahan yang berdampak ke masyarakat," tandas dia.

(Baca juga: Pelaku Pembakaran Mobil di Jateng Terekam CCTV)

Iqbal mengimbau kepada masyarakat untuk mengoptimalkan sistem keamanan lingkungan. Dengan begitu, bisa mengurangi aksi kejahatan yang selama ini telah meresahkan. 

Setidaknya, lanjut Iqbal, sudah ada 26 kasus pembakaran kendaraan di Jawa Tengah. Semua kasus itu akan ditangani sebaik mungkin oleh aparat keamanan.

"Makanya masyarakat jangan terlalu pusing dan mengkhawatirkan kejadian yang terjadi. Pak Kapolda Jateng Irjen Condro Kirono juga sudah terjun langsung dalam mengungkap kasus ini. Silakan aktivitas seperti biasa saja, situasi kemanan relatif aman dan terjaga," pungkas Iqbal.





(REN)

KPK Periksa Eks Pejabat Kemendagri terkait KTP-el

KPK Periksa Eks Pejabat Kemendagri terkait KTP-el

3 weeks Ago

KPK memanggil Sekretaris Direktur Jenderal Administrasi Kependudukan Kementerian Dalam Neg…

BERITA LAINNYA