Tjahjo tak Sangka Wali Kota Batu Kena OTT KPK

Intan fauzi    •    Minggu, 17 Sep 2017 10:02 WIB
ott kpk
Tjahjo tak Sangka Wali Kota Batu Kena OTT KPK
Mendagri Tjahjo Kumolo/MI/Bary Fathahilah

Metrotvnews.com, Jakarta: Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo mengaku terkejut mengetahui kabar Wali Kota Batu Eddy Rumpoko yang terkena operasi tangkap tangan (OTT) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Pasalnya, Tjahjo baru saja bertemu dengan Eddy sembari makan sate kambing. Tjahjo pun tak punya firasat yang aneh dari pertemuan tersebut.

"Saya habis makan sate kambing di Malang sama Wali Kota (Batu) sama pak Gubernur (Jatim) salah satu membahas bagaimana membangun," tutur Tjahjo di Kantor Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP), Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Minggu 17 September 2017.

Tak hanya Eddy, ia pun menceritakan kasus serupa. Tjahjo sempat bertemu Direktur Utama PDAM Banjarmasin, Muslih, sebelum terkena OTT memberikan suap pada anggota DPRD Banjarmasin. Kemudian, Tjahjo juga bertemu Wali Kota Tegal Siti Masitha Soeparno membahas program.

"Dirut PDAM Banjarmasin, itu habis dari kantor saya sebagai wakil ketua asosiasi PDAM, ya enggak ada masalah. Wali Kota Tegal, dua hari sebelum OTT saya ketemu dia, dia menyampaikan program-programnya mengundang saya di daerah, kena juga," ujar dia.

Tjahjo mengatakan, tak ada yang tahu akan nasib seseorang. Oleh karenanya, ia mengingatkan kepala daerah untuk berhati-hati menggunakan jabatan dan juga berhati-hati akan jebakan-jebakan yang bersifat menjatuhkan.

"Saya pulang, besok digigit nyamuk, siapa yang tahu kan, enggak tahu kita. Makanya hati-hati lah," kata pilitikus PDIP.

Sebelumnya, KPK melakukan OTT terhadap Wali Kota Batu Eddy Rumpoko. Dalam OTT KPK menyita ratusan uang jutaan rupiah. Uang tersebut diduga berkaitan dengan kasus suap proyek di Pemerintah Kota Batu Malang.


(SCI)

Bekas Bos Gunung Agung Dipanggil KPK

Bekas Bos Gunung Agung Dipanggil KPK

15 minutes Ago

Made Oka Masagung akan dimintai keterangan atas kasus dugaan korupsi proyek pengadaan KTP elekt…

BERITA LAINNYA