Penampar Petugas Bandara Istri Jenderal? Ini Jawaban Polri

Lukman Diah Sari    •    Kamis, 06 Jul 2017 12:05 WIB
penganiyaan
Penampar Petugas Bandara Istri Jenderal? Ini Jawaban Polri
Ilustrasi. Foto: MTVN/Rakhmad Riyandi

Metrotvnews.com, Jakarta: JW, perempuan, menampar AM, petugas keamanan bandara atau avsec (aviation security) di Bandara Sam Ratulangi, Manado, Sulawesi Utara. Beredar kabar JW adalah istri jenderal polisi. Benarkah?

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Pol Rikwanto mengaku belum mengetahui latar belakang JW. "Saya belum konfirmasi," kata Rikwanto saat dikonfirmasi benarkah JW istri jenderal bintang satu, Kamis 6 Juli 2017.

Terlepas suami JW jenderal atau bukan, Rikwanto menegaskan polisi akan memproses kasus ini. JW dan AM saling melapor. AM melapor dengan dugaan penganiayaan, sedangkan JM merasa ada perbuatan tidak menyenangkan dari AM dan seorang rekannya berinisial EW.

Klik: Penumpang Diduga Menampar Petugas Bandara Manado

Video JW menampar AM beredar di media sosial sejak kemarin. Peristiwa ini diduga diawali imbauan agar JW mengikuti pemeriksaan di pintu masuk bandara. Sebab, saat JW melalui x-ray, alat pendeteksi berbunyi.

Kapolsek Bandara Sam Ratulangi Iptu Ilham mengatakan, petugas bandara meminta JW melepaskan jam tangan, namun ia menolak. JW dan petugas bandara cekcok hingga terjadi penamparan, Rabu 5 Juli.

Rikwanto mengatakan, berdasarkan video yang beredar, JW jelas-jelas menampar AM, karena itu mesti ada proses hukum. "Siapa pun dia, kita bicara hukum. siapa berbuat apa. Ini kami proses," tegas Rikwanto.

Iptu Ilham saat dikonfirmasi soal latar belakang suami JW juga tidak menjawab. "Yang terpenting proses hukumnya berjalan. Semua saksi, pelapor, dan terlapor sudah kami mintai keterangan," tandas dia.




 


(TRK)