Wali Kota Airin Diperiksa KPK

Juven Martua Sitompul    •    Selasa, 14 Nov 2017 19:04 WIB
airin rachmy diani
Wali Kota Airin Diperiksa KPK
Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmy Diany. Foto: Antara/Yudhi Mahatma

Jakarta: Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmy Diany selesai diperiksa penyelidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Pemeriksaan kali ini tidak tercantum dalam agenda riksa yang diumumkan Biro Humas KPK ke awak media.
 
Airin yang mengenakan kemeja putih tak mau berbicara banyak soal pemeriksaan tersebut. Bahkan, dia meminta awak media mengonfirmasi perkara yang tengah dilidik itu ke KPK. "Tanya penyelidik aja ya," kata Airin di gedung KPK, Jakarta, Selasa 14 November 2017.

Baca: Airin Banyak Diam Usai Diperiksa 10 Jam di Kejagung

Selebihnya, istri terpidana kasus suap Pilkada Banten Tubagus Chaeri Wardana itu tutup mulut. Dia menerobos kerumunan wartawan yang terus mencecarnya dengan sejumlah pertanyaan.
 
Juru Bicara KPK, Febri Diansyah, membenarkan lembaganya tengah melakukan penyelidikan dugaan praktik rasuah. Namun, dia belum bisa bicara banyak karena kasus ini masih dalam tahap penyelidikan.
 
"Saya belum dapat informasi, karena kalau prosesnya belum di penyidikan tentu sifat informasinya masih sangat tertutup," kata Febri.

Baca: Suami Airin Diperiksa sebagai Tersangka Kasus Pencucian Uang

Tak hanya itu, Febri juga masih bungkam saat disinggung apakah penyelidikan ini berkaitan dengan kasus korupsi di lingkungan Pemerintah Kota Tangerang Selatan. Dia hanya menjelaskan, keterangan Airin dibutuhkan untuk mengungkap dugaan praktik korupsi tersebut.
 
"Saya belum bisa menyampaikan informasi karena proses perkara ini belum di tingkat penyidikan. Yang bisa dikonfirmasi memang ada kebutuhan klarifikasi terkait penanganan perkara," kata Febri.




(FZN)