Hujan Diprediksi Bakal Mengguyur Ibu Kota

Dhaifurrakhman Abas    •    Minggu, 17 Dec 2017 05:05 WIB
prakiraan cuaca
Hujan Diprediksi Bakal Mengguyur Ibu Kota
Ilustrasi. ANTARA FOTO

Jakarta: Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksi DKI Jakarta akan diselimuti cuaca berawan dan hujan sedang pada pagi hari, Minggu 17 Desember 2017.

Cuaca berawan diperkirakan akan terjadi pada wilayah Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, Jakarta Barat dan Jakarta Timur. Sementara wilayah Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu akan dilanda hujan sedang pada pagi hari.

Menjelang siang, wilayah Jakarta Barat, Jakarta Pusat dan Jakarta Utara bakal dilanda cuaca berawan tebal. Sementara Jakarta Selatan, Jakarta Timur dan Kepulauan Seribu diprediksi bakal diguyur hujan ringan pada siang hari.

Memasuki malam, wilayah Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Selatan dan Jakarta Timur akan dilanda hujan ringan. Sementara Hujan sedang diprediksi mengguyur wilayah Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu pada malam hari.

Sementara pada dini hari, wilayah Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu diprediksi diguyur hujan lokal. Sementara cuaca di wilayah Jakarta Selatan dan Jakarta Timur diprediksi berawan pada dini hari.

Suhu udara di Ibu  Kota diperkirakan berada pada titik 24-32 derajat Celcius dengan kelembaban 80-100 persen.

BMKG juga mengeluarkan peringatan dini perihal waspada terjadinya hujan sedang hingga lebat disertai kilat dan angin kencang pada siang hingga malam hari di sejumlah wilayah Jawa Barat. Peringatan dini BMKG mengacu pada wilayah Bogor, Depok, Bekasi Bandung, Garut, Tasikmalaya, Majalengka, Indramayu, Ciamis, Sumedang, Banjar dan sekitarnya. 


(SCI)