Sandiaga Optimistis Kemendagri Loloskan 73 Anggota TGUPP

Nur Azizah    •    Selasa, 05 Dec 2017 12:00 WIB
tim gubernur anies-sandi
Sandiaga Optimistis Kemendagri Loloskan 73 Anggota TGUPP
Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno - MTVN/Faisal Abdalla.

Jakarta: Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno optimistis Kementerian Dalam Negeri tidak memangkas jumlah anggota Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP). Dia berharap Kemendagri meloloskan seluruh anggota, yakni 73 orang. 

"Kita enggak mau berspekulasi. Kewenangannya ada di Kementerian Dalam Negeri. Tunggu saja, enggak mau suudzon (berprasangka buruk), kita mau husnudzon (berprasangka baik)," kata Sandi di Balai Kota, Jakarta Pusat, Selasa, 5 Desember 2017.

Sandi menuturkan bidang-bidang dalam TGUPP penting, terlebih bidang pencegahan korupsi. Dalam bidang itu nantinya bakal digiatkan pencegahan dan pengawasan di lingkungan pemda. 

"Di bawah terus terjadi korupsi dan kita ingin ada satu diferensiasi di DKI," ujar dia.

(Baca juga: Pergub Baru TGUPP Keluar)

Suami Nur Asiah ini akan menunggu apa pun keputusan dari Kemendagri. Ia ingin Kemendagri me-review seluruh anggota TGUPP.

Hingga saat ini Sandi belum menentukan siapa yang bakal mengisi formasi TGUPP. Kriteria anggota TGUPP harus berintegritas dan bisa diajak kerja sama.

"Nah ini yang susah. Yang kita cari tentunya kriteria yang betul-betul orang yang memiliki integritas dan bisa bekerja sama," pungkas Sandi.

(Baca juga: Anggota Tim Gubernur Anies Dipastikan 73 Orang)




(REN)

Kuasa Hukum Novanto Sebut Dakwaan KPK Bermasalah

Kuasa Hukum Novanto Sebut Dakwaan KPK Bermasalah

11 hours Ago

Pengacara terdakwa kasus korupsi KTP-el Setya Novanto, Maqdir Ismail menuding dakwaan milik KPK…

BERITA LAINNYA