Tempat Hiburan Diminta taat Aturan Selama Ramadan

   •    Jumat, 19 May 2017 13:35 WIB
ramadan 2017
Tempat Hiburan Diminta taat Aturan Selama Ramadan
Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) DKI Jakarta, Jupan Royter Tampubolon (kemeja putih). Foto: MTVN/Damar Iradat

Metrotvnews.com,Jakarta: Tempat hiburan malam di Ibu Kota diminta mematuhi aturan selama Ramadan dan Idulfitri. Jika melanggar, Pemerimntah DKI Jakarta tidak akan segan menutup bahkan mencabut izin usaha mereka.
 
Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) DKI Jakarta, Jupan Royter Tampubolon, mengatakan,  pihaknyanya akan melakukan penutupan tempat hiburan malam yang melanggar Surat Edaran Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) tentang jam operasional selama Ramadan 1438 Hijriah.
 
Ia mengtakan, sesuai Peraturan Derah (Perda) Nomor 6 Tahun 2015 tentang Kepariwisataan, waktu operasional hiburan malam diatur melalui surat edaran yang dikeluarkan Disparbud DKI. Pelaku usaha yang melanggar akan dilakukan penutupan sementara.
 
"Pengelolanya akan kita buat Berita Acara Pemeriksaan (BAP). Kalau masih bandel kita kasih surat peringatan. Tapi kalau masih nekat juga akan kami lakukan penyegelan bersama Disparbud," kata Jupan dikutip dari situs resmi Beritajakarta.com, Jumat 18 Mei 2017.
 
Jupan menegaskan, sanksi tegas yang diberikan merupakan upaya penegakan Perda. Karena itu, diharapkan para pelaku usaha tempat hiburan malam mentaatinya.
 
"Nanti akan disosialisasikan. Kapolda akan undang pengusaha dan asosiasi, instansi terkait, tokoh agama serta pemuda. Ini untuk menjaga kesucian bulan Ramadan," ujarnya.
 


(FZN)

3 <i>'Cluster'</i> Besar Pemain Korupsi KTP-el

3 'Cluster' Besar Pemain Korupsi KTP-el

1 hour Ago

Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Febri Diansyah membagi pihak yang terseret kasus…

BERITA LAINNYA