Menikmati Indahnya Landscape Jakarta di Koridor 13

Nur Azizah    •    Minggu, 13 Aug 2017 15:43 WIB
transjakarta
Menikmati Indahnya <i>Landscape</i> Jakarta di Koridor 13
TransJakarta koridor 13. Foto: MI/Ramdani

Metrotvnews.com, Jakarta: Landscape Jakarta menjadi hiburan tersendiri buat penumpang TransJakarta koridor 13 jurusan Ciledug - Tendean. Koridor itu memang spesial, karena dibangun layang dengan ketinggian 23 meter sepanjang 9400 meter.
 
Salah satu penumpang, Sutarni,  mengaku deg-degan naik bus TransJakarta dengan ketinggian 23 meter. Lebar jalur yang terlihat pas-pasan dan banyaknya tikungan, membuat dirinya deg-degan. Namun, seketika ketakutannya hilang saat melihat pemandangan di sisi kanan kiri jendela.

Baca: Warga Sambut Gembira TransJakarta Koridor Ciledug-Tendean 

Warga Puri Beta ini menikmati pemandangan Kota Jakarta yang dipenuhi gedung-gedung pencakar langit tinggi. "Yang tadinya takut jadi enggak lagi karena fokus lihat pemandangan dari atas," kata Sutarni kepada Metrotvnews.com, Jakarta, Minggu 13 Agustus 2017.
 
Hal serupa diucapkan Fahrizal, dirinya tak memalingkan muka dari jendela kaca. Matanya seakan lekat melihat gedung-gedung tinggi, ruko, rel kereta api, taman dan deretan rumah warga.
 
Bahkan beberapa penumpang sengaja merekam gambar sekeliling dengan ponsel pintarnya. Beberapa lainnya tak ingin melewati momen pertama naik Transjakarta koridor 13.
 
"Pertama kali naik ini jadi harus diabadikan," ujar Bayu Januar diiringi tawa.
 
Jaronah, 45, juga tidak mau melewati naik TransJakarta koridor 13 sendiri. Dia mengajak anak perempuannya Eka Bima.

Baca: Sopir TransJakarta Koridor 13 Kerja Ekstra Hati-hati

Sepanjang jalan dari Tendean hingga Ciledug, Eka terus mengamati suasana jalan yang ada di bawahnya. Ini menjadi pengalaman pertama kali Jaronah dan Eka naik TransJakarta.
 
"Enggak punya tujuan. Emang mau keliling aja naik TransJakarta, lihat-lihat (Jakarta). Mumpung gratis juga," ujar dia.
 
PT Transportasi Jakarta (TransJakarta) mulai mengoperasikan koridor 13 jurusan Ciledug-Tendean hari ini. Warga yang naik tidak dipungut biaya alias gratis.




(FZN)