Djarot Dukung PD Pasar Jaya Lakukan Penyegaran Internal

Intan fauzi    •    Rabu, 20 Sep 2017 09:54 WIB
pasar
Djarot Dukung PD Pasar Jaya Lakukan Penyegaran Internal
Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat/MI/Panca Syurkani

Metrotvnews.com, Jakarta: Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat mendukung Direktur Utama PD Pasar Jaya Arief Nasrudin melakukan penyegaran internal perusahaan BUMD itu. Dukungan diberikan selama pengelolaan dilakukan profesional.

"Harus ada dalam tanda kutip tenaga-tenaga segar yang akan merevitalisasi BUMD kita," ucap Djarot di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Rabu 20 September 2017.

Djarot mengatakan, Arief selaku pimpinan Pasar Jaya memang bertugas menguatkan manajemen dan meningkatkan kapasitas sumber daya manusia. Apalagi, Pemprov DKI sedang gencar merevitalisasi pasar-pasar, baik dari sisi sosial maupun ekonomi.

Mantan Wali Kota Blitar itu memaklumi proses perubahan bakal memunculkan benturan-benturan di internal perusahaan. "Saya beritahukan kepada pak Arief, jalan saja. Asalkan anda profesional dan itu bisa dipertanggungjawabkan. Ada transparansi di situ, sambil meningkatkan kinerja juga meningkatkan pendapatan bagi para pegawai pasar," jelas Djarot.

Djarot juga menugaskan Arief melawan praktik KKN yang sudah tertanam sejak lama. Banyak perusahaan pelat merah diisi para pensiunan.

"Ini harus betul-betul kompetitif, ini eranya era persaingan, maka harus betul-betul bagus," ucap Djarot.

Djarot juga melihat adanya perubahan ke arah lebih baik oleh Pasar Jaya. Misal, Pasar Jaya membuat terobosan standar akuntansi pasar.

"Kemudian terobosan untuk membangun pusat grosir Jak Grosir sampai Jak Mart. Kemudian untuk mengembangkan penyimpanan produk-produk pertanian seperti di Controlled Atmosphere Storage (CAS) yang banyak ditiru di banyak tempat," jelas Djarot.

Sebelumnya, ratusan pegawai PD Pasar Jaya berdemo di Balai Kota DKI Jakarta menuntut Dirut PD Pasar Jaya untuk disanksi. Dirut Pasar Jaya dianggap merekrut 15 tenaga profesional tidak sesuai prosedur. Selain itu mereka digaji lebih besar dari pegawai lainnya.


(OJE)

KPK Periksa Eks Pejabat Kemendagri terkait KTP-el

KPK Periksa Eks Pejabat Kemendagri terkait KTP-el

2 weeks Ago

KPK memanggil Sekretaris Direktur Jenderal Administrasi Kependudukan Kementerian Dalam Neg…

BERITA LAINNYA